Liga Italia

3 Bintang Fluminense yang Bisa Gabung AC Milan Usai Juara Copa Libertadores

Kamis, 9 November 2023 13:07 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Sergio Moraes
Selebrasi pemain Fluminense, John Kennedy usai mencetak gol di final Copa Libertadores. (Foto: REUTERS/Sergio Moraes) Copyright: © REUTERS/Sergio Moraes
Selebrasi pemain Fluminense, John Kennedy usai mencetak gol di final Copa Libertadores. (Foto: REUTERS/Sergio Moraes)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan punya romansa yang bagus dengan para pemain Brasil, kini mereka bisa membangunnya lagi dengan para pemain Fluminense yang sukses menjuarai Copa Libertadores.

Klub asal Brasil, Fluminense baru saja menjuarai Copa Libertadores yang kalau di Eropa, kompetisi ini mirip dengan Liga Champions.

Mereka menang usai mengalahkan wakil Argentina, Boca Juniors di partai final yang digelar di Stadion Maracana pada Minggu (05/11/23) lalu.

Fluminense menang dengsn skor 2-1. Mereka unggul lebih dahulu melalui gol German Cano menit ke-36, lalu disamakan oleh Boca Juniors lewat gol Luis Advincula menit ke-72.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua usai. Fluminense pada akhirnya memastikan kemenangan berkat gol John Kennedy saat perpanjangan waktu.

Kesuksesan ini membuat Fluminense menorehkan sejarah. Ini untuk pertama kalinya klub asal Brasil tersebut meraih gelar Copa Libertadores.

Euforia keberhasilan Fluminense juara ternyata menarik perhatian para pemncari bakat klub-klub top Eropa yang memantau kawasan Amerika Selatan.

Beberapa scouting dari sejumlah klub telah melakukan pemetaan untuk diboyong ke Benua Biru karena memiliki potensi besar.

Liga Italia biasanya menjadi tujuan para pemain Brasil jika menuju Eropa, karena kompetisi ini memiliki karakteristik yang berbeda dan mudah adaptasi dengan kultur sepak bola Eropa.

AC Milan misalnya, klub ini pernah menjalin romansa dengan para pemain Brasil di era Silvio Berlusconi. Seperti Kaka, Ronaldo, Dida, Pato, Ronaldinho hingga Cafu.

Para pemain tersebut banyak menyumbang gelar dan menjadi legenda. AC Milan pun bisa membangkitkan romansa itu, dengan para pemain potensial Fluminense. Siapa saja?