In-depth

3 Pemain Biang Kerok Kekalahan MU dari FC Copenhagen: Maguire Beri 2 Assist ke Lawan

Kamis, 9 November 2023 11:48 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via REUTERS
Manchester United takluk dari Copenhagen di Liga Champions, Kamis (09/11/23). Foto: Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via REUTERS. Copyright: © Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via REUTERS
Manchester United takluk dari Copenhagen di Liga Champions, Kamis (09/11/23). Foto: Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via REUTERS.

INDOSPORT.COM - Manchester United baru saja menelan kekalahan dramatis di kandang FC Copenhagen dalam laga pekan keempat fase Grup A Liga Champions Eropa 2023-2024.

Bermain di Stadion Parken yang terletak di Ibu Kota Denmark, Manchester United harus menyerah dengan skor 4-3 dari FC Copenhagen.

Sempat unggul dua gol lewat brace Rasmus Hojlund, kartu merah Marcus Rashford tampak mengubah jalannya laga yang mana Setan Merah sempat imbang 2-2.

Sempat muncul secercah harapan setelah Bruno Fernandes mampu membawa Setan Merah unggul 2-3 lewat gol dari titik putihnya.

Manchester United pada akhirnya tumbang 4-3 setelah dibobol Lukas Lerager (83’) dan Roony Bardghji (87’) jelang akhir laga Liga Champions yang membuat pasukan Erik ten Hag tumbang dari FC Copenhagen.

Dengan demikian, kans sang peraih tiga gelar Liga Champions itu untuk lolos ke babak 16 besar UCL kian sulit karena mereka mau tidak mau harus menang melawan Galatasaray dan Bayern Munchen di laga berikutnya.

Selain itu, Manchester United ternyata juga memecahkan rekor buruk yang sudah bertahan 50 tahun gara-gara Setan Merah sudah tumbang sembilan kali dari 17 laga di semua ajang pada musim ini.

Ya, Manchester United ternyata sempat mengulangi catatan kelam itu 50 tahun lalu, tepatnya pada 1973/1974 yang mana Setan Merah saat itu terdegradasi dari divisi tertinggi Liga Inggris setelah finis di peringkat 21 dari 22 dengan 32 poin.

Namun, dengan skuad sekaliber Manchester United tampaknya hampir mustahil apabila Setan Merah sampai harus terdegradasi, mengingat Chelsea juga mentok sampai papan tengah walaupun tampil sangat bapuk musim lalu.

Sementara itu, ada tiga pemain yang patut disalahkan dalam kekalahan Manchester United dari FC Copenhagen. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya: