In-depth

Daftar 6 Klub yang Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions: City, Munchen dan Madrid Sempurna

Kamis, 9 November 2023 08:45 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Liga Champions Eropa 2023-2024 baru saja menyelesaikan seluruh pertandingan pekan keempat, dan sudah ada enam klub yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Pekan keempat Liga Champions Eropa 2023-2024 ditutup pada Kamis (09/11/23) dini hari WIB. Berkikut INDOSPORT telah merangkum enam tim yang sudah memegang tiket ke babak 16 besar:

Manchester City

Klub pertama ada raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City yang sudah memegang tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa 2023-2024.

Tergabung ke dalam Grup G bersama RB Leipzig, Crvena Zvezda, dan Young Boys, tidak sulit bagi Manchester City untuk meraih hasil sempurna.

Pasukan Pep Guardiola sukses meraih kemenangan beruntun hingga pekan keempat. Pertama mereka melibas Crvena Zvezda (3-1), RB Leipzig (3-1), Young Boys (3-1 dan 3-0).

Empat kemenangan itu membuat The Citizens kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G dengan raihan 12 poin. Meski nanti kalah dalam dua laga sisa, mereka tetap bisa lolos sebagai runner up.

RB Leipzig

Kedua ada rival Manchester City di Grup G Liga Champions 2023-2024 yakni RB Leipig. Meski sempat kalah dari Erling Haaland dkk, mereka sukses mendulang tiga kemenangan atas Young Boys (3-1), Crvena Zvezda (3-1 dan 2-1).

Tiga kemenangan hingga pekan keempat membuat RB Leipzig kini mengantongi sembilan poin dan duduk di urutan kedua klasemen. Posisi mereka sudah tidak bisa digusur oleh Young Boys dan Crvena Zvezda karena dua tim ini baru mengoleksi satu poin.

Real Sociedad

Ketiga ada wakil dari Liga Spanyol (La Liga), yakni Real Sociedad. Mereka mengukir prestasi apik di Grup D Liga Champions 2023-2024 seusai menraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Real Sociedad kini duduk di posisi pertama klasemen Grup D usai menang atas FC Salzbourg (2-0), Benfica (1-0 dan 3-1), serta imbang 1-1 dengan Inter Milan.

Meski nanti kalah dalam dua pertandingan sisa di fase grup, posisinya tidak bisa tergusur karena RB Salzburg baru mengoleksi tiga poin dan Benfica belum mendapat poin.