Timnas Indonesia

Profil Achmad Zidan Arrosyid, Jatuh Bangun Wonderkid PSS demi Tembus Timnas U-17

Kamis, 9 November 2023 22:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@achzidanar
Achmad Zidan Ar Rosyid, pemain PSS Sleman di Timnas Indonesia U-17, yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023. (Foto: Instagram @achzidanar) Copyright: © Instagram@achzidanar
Achmad Zidan Ar Rosyid, pemain PSS Sleman di Timnas Indonesia U-17, yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023. (Foto: Instagram @achzidanar)

INDOSPORT.COM - Profil Achmad Zidan Arrosyid, wonderkid PSS Sleman yang telah mengalami jatuh bangun sebelum akhirnya tergabung di Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17.

Meski namanya tidak setenar pemain Timnas Indonesia U-17 lainnya, tetapi Achmad Zidan Arrosyid adalah salah satu pemain andalan Bima Sakti yang kualitasnya tak diragukan lagi.

Zidan menjadi satu-satunya pemain dari PSS Sleman yang berhasil masuk dalam daftar 21 pemain Garuda Asia untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Pemain berusia 17 tahun itu mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17. Zidan mengaku hal ini adalah berkat kerja keras dan doa orang tua.

"Sangat bersyukur bisa masuk skuat Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17, berkat doa serta usaha dari kedua orang tua, dan semua pihak yang selalu mendukung saya."

"Saya juga mohon doa restu dan dukungan agar nanti diberi kelancaran, kemudahan, dan Insya Allah bisa mencapai target yang kita inginkan," kata Zidan lewat rilis PSS Sleman.

"Saya juga haturkan terima kasih pada pelatih-pelatih dari SSB dan PSS Sleman yang telah mendidik saya sangat baik sampai sekarang ini."

Perjalanan Zidan untuk menembus Timnas U-17 penuh lika-liku. Ia pernah mengalami cedera patah tulang usai terjatuh dari sepeda motor saat ingin berangkat latihan.

Berbekal tekad untuk menjadi pesepakbola profesional, pemain muda PSS Sleman itu akhirnya pulih lebih cepat dari cederanya, sehingga bisa kembali ke lapangan hijau.

Achmad Zidan Arrosyid langsung menjadi kepercayaan Bima Sakti sejak Piala AFF U-16 2022 lalu. Ia sukses membawa Garuda Muda merengkuh trofi juara.