In-depth

Hitung-hitungan Man United, Newcastle, dan Arsenal Lolos ke Knockout Liga Champions

Kamis, 9 November 2023 13:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Ed Sykes
Hitung-hitungan peluang tiga klub Liga Inggris untuk lolos ke knockout Liga Champions. Foto: REUTERS/Ed Sykes. Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Hitung-hitungan peluang tiga klub Liga Inggris untuk lolos ke knockout Liga Champions. Foto: REUTERS/Ed Sykes.

INDOSPORT.COM - Hitung-hitungan peluang tiga klub Liga Inggris, Manchester United, Newcastle, Arsenal, menyusul Manchester City lolos ke babak knockout Liga Champions (Champions League) 2023/24.

Dari empat tim Liga Inggris yang bersaing di Liga Champions, hanya sang juara bertahan Manchester City yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar atau knockout.

Hal ini dipastikan setelah Manchester City meraih kemenangan keempat Grup G melawan Young Boys, di Stadion Etihad pada Rabu (08/11/23) dini hari WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, Manchester City mampu menang dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Anak asuh Pep Guardiola unggul lebih dahulu melalui gol Erling Haaland dari titik putih pada menit ke-23, lalu digandakan oleh Phil Foden pada menit ke-45+1. 

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, The Citizens memperlebar keunggulan jadi 3-0 setelah Haaland mencetak gol keduanya di laga ini menit ke-51. Skor itu bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Manchester City kokoh di puncak klasemen Grup G Liga Champions dengan koleksi 12 poin. Mereka belum terkalahkan dalam 4 pertandingan sejauh ini.

Dengan demikian, pasukan Pep Guardiola menjadi tim Inggris pertama yang lolos ke babak knockout. Lantas, bagaimana dengan tiga tim Inggris lainnya?

Diketahui, tim-tim Inggris yang tersisa, Manchester United, Arsenal dan Newcastle United belum memastikan lolos ke babak sistem gugur namun mereka masih bisa lolos dengan beberapa syarat.

Berikut ini INDOSPORT mengulas hitung-hitungan Manchester United, Arsenal, Newcastle, bisa menyusul Manchester City ke babak knockout Liga Champions 2023/24.