Bursa Transfer

Inginkan Alphonso Davies, Bayern Munchen Bakal Kuras Kantong Real Madrid

Kamis, 9 November 2023 19:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Mike Hewitt/GettyImages
Luapan kegembiraan tiga pemain Munchen, Robert Lewandowski (kiri), David Alaba (tengah), dan Alphonso Davies saat memastikan timnya menang atas Chelsea dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Stamford Bridge. Copyright: © Mike Hewitt/GettyImages
Luapan kegembiraan tiga pemain Munchen, Robert Lewandowski (kiri), David Alaba (tengah), dan Alphonso Davies saat memastikan timnya menang atas Chelsea dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Stamford Bridge.

INDOSPORT.COM - Real Madrid dikabarkan harus membayar hingga 50 juta euro kepada Bayern Munchen untuk mendapatkan Alphonso Davies pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Bek kiri berkebangsaan Kanada ini telah menjadi target utama Los Blancos selama beberapa waktu dan kepindahannya mungkin akan terjadi pada musim panas mendatang.

Seperti yang dilaporkan Dario AS (via Madrid Zone), Bayern Munchen telah memasang bandrol harga sebesar 50 juta euro untuk Davies karena mereka mengetahui adanya ketertarikan dari Real Madrid.

Prioritas utama Real Madrid untuk musim panas mendatang adalah Kylian Mbappe yang berstatus bebas transfer, sementara pemain muda asal Brazil, Endrick juga akan bergabung dengan klub.

Bek kiri adalah area lain dimana raksasa Spanyol ini ingin menambah kekuatan dengan Alphonso Davies sebagai target jangka panjang. 

Kontrak Davies di Allianz Arena akan berakhir pada musim panas 2025, yang membuat sang raksasa Bavaria berada dalam situasi sulit.

Real Madrid memiliki Ferland Mendy dan Fran Garcia sebagai dua pilihan di posisi bek kiri dan Mendy dilaporkan sebagai pemain yang diharapkan dapat memberi jalan bagi Davies. 

Pemain asal Prancis itu bergabung dengan Los Blancos dari Lyon dalam kesepakatan senilai 53 juta euro dengan opsi tambahan pada tahun 2019, namun secara konsisten dikabarkan akan segera hengkang.

Baru berusia 23 tahun, Davies dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di usianya. Dikenal dengan kecepatan dan kemampuan menggiring bola yang luar biasa, ia mahir di kedua sisi lapangan.

Sejauh ini, Davies telah tampil sebanyak 168 kali untuk Bayern Munchen hingga saat ini dan telah memberikan kontribusi dengan delapan gol dan 28 assist. Dia telah membuat tiga assist dalam 15 pertandingannya musim ini.