Piala Dunia

Gelandang Kanada U-17 Nyaman di Indonesia, Pengaruh Pemain Incaran Real Madrid?

Jumat, 10 November 2023 11:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Kanada U-17, Alessandro Biello. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Kanada U-17, Alessandro Biello. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Gelandang timnas Kanada U-17, Allesandro Biello, mulai nyaman dengan situasi di Indonesia. Pemain incaran Real Madrid, Alphonso Davies, menjadi inspirasinya memburu prestasi di Piala Dunia U-17 2023.

Kanada U-17 menjadi salah satu tim terlama yang berada di Indonesia. Sebelum mendarat di Kota Solo, Senin (6/11/23), mereka sudah berlatih di Bali United Training Ground pada pekan lalu.

Kanada juga sempat menggelar uji coba melawan Argentina pada Minggu (5/11/23). Uji coba yang dimenangi Argentina dengan skor 2-1 itu menjadi bagian dari persiapan menatap pertarungan grup B.

Allesandro Biello mengaku hari-hari berada di Indonesia terasa ceria dan menyenangkan. Masa persiapan Kanada berjalan dengan bagus karena semua pemain dan staf nyaman dengan situasi di Bali dan Solo.

"Kami sempat berada di Bali. Kotanya fantastis, begitu juga ketika di Solo. Saya sudah tak sabar untuk memulai pertandingan melawan Spanyol," kata Alessandro Biello di Lapangan Sriwaru Solo, Kamis (9/11/23).

Biello mengakui ada hal yang sampai kini masih diperjuangkan. Hal itu adalah perbedaan cuaca antara Kanada dengan Indonesia.

Allesandro Biello menyebut cuaca di Indonesia sangat panas. Para pemain merasa semakin baik dari hari ke hari karena terus beradaptasi.

Hal ini yang membuat laga kontra Spanyol di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/11/23), akan diperjuangkan dengan maksimal. Kanada punya misi untuk mencetak prestasi di Indonesia.

"Kami sudah beberapa waktu di sini, kami sudah mulai terbiasa. Saya rasa main malam akan sedikit baik cuacanya. Kami sudah siap secara fisik dan mental untuk menyelesaikan pertandingan pertama," ungkap Biello.

Alphonso Davies menjadi salah satu pemain yang berpengaruh kepada motivasi skuat Kanada U-17. Kesuksesannya bersama Bayern Munchen belakangan menjadi incaran utama Real Madrid membuat pemain semakin bersemangat.

Seluruh pemain sadar bahwa ada banyak pemandu bakat dari berbagai penjuru dunia yang akan memantau Piala Dunia U-17. Ada mimpi untuk menyusul Alphonso Davies ke Eropa.

"Saya yakin semua yang ada di sini punya cita-cita untuk bermain di Eropa, juga kelak bermain di tim senior. Tampil di Piala Dunia U-17 adalah salah satu langkah untuk mencapai karier tersebut. Pemain favorit saya adalah Alphonso Davies," papar Biello.