Bursa Transfer

Rumor Transfer Chelsea: Boyong Pengganti Thiago Silva, Gaet Winger Sporting CP

Jumat, 10 November 2023 16:51 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Matthew Childs
Son Heung-min mendapat pengawalan ketat Thiago Silva dan Reece James di laga Liga Inggris Tottenham vs Chelsea. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Son Heung-min mendapat pengawalan ketat Thiago Silva dan Reece James di laga Liga Inggris Tottenham vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menghadirkan beberapa kabar menarik termasuk rencana memboyong pengganti Thiago Silva.

Sebagaimana diketahui, kontrak Thiago Silva bersama Chelsea sebentar lagi akan berakhir. Jika tak ada pembaruan, maka keduanya bisa berpisah pada akhir musim 2023/24 nanti.

Silva sendiri saat ini berusia 39 tahun, atau memasuki usia pensiun untuk para pesepak bola pada umumnya meski belum tahu akan memutuskan bakal gantung sepatu kapan.

Namun Silva diminta untuk kembali ke klub lamanya oleh Presiden Fluminense sebelum dirinya benar-benar menutup kariernya.

Mario Bittencourt selaku presiden Fluminense berencana klubnya akan meminang Thiago Silva jika kontraknya berakhir bersama Chelsea.

Hal ini membuat Mauricio Pochettino kini sedang disibukan mencari pengganti bek Timnas Brasil tersebut sebelum bursa transfer 2024 dibuka.

Ada setidaknya enam pemain yang menjadi incaran The Blues, yakni Jean-Clair Todibo, Leny Yoro, Ousmane Diomande, Marc Guehi, Antonio Silva dan Edmond Tapsoba.

Namun pengganti Thiago Silva mengarah kuat ke Marc Guehi. Ia merupakan pemain didikan akademi Chelsea, tetapi tidak mendapat banyak kesempatan bersama The Blues dan dilepas ke Crystal Palace pada tahun 2021 lalu.

Marc Guehi berkembang pesat setelah pindah ke Selhurst Park. Pemain 23 tahun tersebut sekarang menjadi andalan di lini pertahanan The Eagles berkat performanya yang konsisten.

Marc Guehi masih terikat kontrak bersama Crystal Palace hingga tahun 2026 mendatang. Chelsea dilaporkan tertarik memulangkan sang pemain ke Stamford Bridge.