Liga 1

3 Alasan Persib Butuh Striker Berkualitas Pelapis David da Silva-Ciro Alves di Putaran 2 Liga 1

Sabtu, 11 November 2023 12:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi striker Persib, David da Silva bersama Ciro Alves usai cetak gol ke gawang Persita pada pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 di Stadion GBLA, Minggu (01/10/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi striker Persib, David da Silva bersama Ciro Alves usai cetak gol ke gawang Persita pada pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 di Stadion GBLA, Minggu (01/10/23).

INDOSPORT.COM - Terdapat tiga alasan Persib Bandung membutuhkan striker berkualitas untuk menjadi pelapis David da Silva dan Ciro Alves pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

Persib Bandung belum bergerak untuk merekrut pemain anyar, pada bursa transfer paruh musim kompetisi Liga 1 2023-2024. Padahal beberapa tim sudah mengumumkan pemainnya anyarnya untuk putaran kedua.

Sebelumnya, Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan terkait perekrutan pemain anyar pihak tidak ingin terburu-buru.

Pasalnya, menurut Teddy masih banyak waktu bagi tim pelatih untuk memantau kondisi pasukannya, ditambah lagi pendaftaran pemain bakal ditutup pada akhir November mendatang. 

"Untuk perekrutan pemain ditunggu saja, masih ada waktu pendaftaran sampai 28 November. Jadi ditunggu saja," kata Teddy Tjahjono belum lama ini.

Selain itu, Teddy tak menampik tim pelatih Persib sudah membahas mengenai rencana untuk menambah kekuatan guna mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024.

Hanya saja, Teddy tidak menyebutkan secara detail kebutuhan tim untuk mengarungi putaran kedua, menurutnya jika sudah ada kepastian manajemen Persib pasti bakal mengumumkan kepada publik.

"Ada (permintaan dari pelatih), kita sudah diskusi jadi ditunggu saja nanti pengumumannya," jelasnya.

Meski belum menentukan kebutuhan untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, namun ada tiga alasan Persib butuh pemain di posisi striker yang berkualitas.

Kebutuhan striker berkualitas tersebut, untuk menjadi pelapis David da Silva dan Ciro Alves diputaran kedua Liga 1 2023-2024 bagi tim kebanggaan Bobotoh.

Berikut ini INDOSPORT.com merangkum tiga alasan Persib butuh striker berkualitas pelapis David da Silva dan Ciro Alves diputaran kedua Liga 1 2023-2024.

Berkaca Laga vs Arema FC

Salah satu alasan Persib Bandung membutuhkan tambahan pemain di posisi striker, bisa dilihat pada pertandingan pekan ke-19 kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Arema FC.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (08/11/23), Persib hanya mengandalkan David da Silva dan Ciro Alves.

Kedua pemain tersebut pada pertandingan tersebut memang mampu mencetak gol, hanya saja tim kebanggaan Bobotoh harus berbagi angka setelah laga berakhir imbang 2-2.

Pelapis Saat Ini Kurang Greget

Pemain pelapis untuk lini depan Persib masih kurang greget, pasalnya untuk posisi striker skuad Maung Bandung hanya memiliki David da Silva.

Sedangkan pemain lainnnya, mayoritas berposisi sebagai winger atau gelandang, meski demikian mereka bisa juga dipasang sebagai striker. Hanya saja, tidak semaksimal pemain yang benar-benar berposisi sebagai penyerang.

Masih Terlalu Andalkan David da Silva dan Ciro Solusi Jika Keduanya Tak Fit

Selama kompetisi Liga 1 2023-2024, Persib Bandung mengandalkan David da Silva dan Ciro Alves di lini depan. Kedua pemain asal Brasil ini, sering tampil sebagai starter sejak pekan pertama hingga 19.

Sebagai informasi, David da Silva dalam 19 pertandingan kompetisi Liga 1 2023-2024 sudah tampil dalam 17 laga dengan mengumpulkan 12 gol.

Begitupun dengan Ciro Alves, mendapatkan kesempatan bertanding dalam 17 laga serata menyumbangkan 7 gol.

Melihat keduanya yang selalu menjadi andalan, Persib Bandung sudah seharusnya memiliki pelapis striker berkualitas pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024. Hal itu, sebagai antisipasi saat kondisi mereka tidak fit.