Liga 1

Ditahan Imbang Arema FC, Bojan Hodak Ungkap Kegagalan Persib Raih 3 Poin

Rabu, 8 November 2023 22:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengungkapkan penyebab timnya gagal meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-19 kompetisi Liga 1 2023-2024. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengungkapkan penyebab timnya gagal meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-19 kompetisi Liga 1 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengungkapkan penyebab timnya gagal meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-19 kompetisi Liga 1 2023/2024.

Persib Bandung harus puas berbagi poin dengan Arema FC, setelah pertandingan kandang perdana putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (08/11/23) berakhir imbang 2-2.

Pada pertandingan tersebut, Persib mampu unggul lebih dulu 1-0 saat memasuki menit 9 melalui penalti. Setelah David da Silva yang menjadi eksekutor penalti, berhasil menjalankan tugas dengan baik.

Arema FC tidak membutuhkan waktu lama untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1, pasalnya saat memasuki menit 15 Dedik Setiawan berhasil mencetak gol ke gawang Persib yang dikawal oleh Teja Paku Alam.

Bermain di hadapan ribuan Bobotoh, Persib berusaha untuk mencetak gol kembali dan saat memasuki menit 26 Ciro Alves berhasil membawa skuad Maung Bandung unggul menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arema FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, gol penyeimbang tersebut dicetak oleh Gustavo Alemeida saat memasuki menit 55.

Menurut Bojan Hodak, hasil tersebut tidak sesuai dengan target, pasalnya skuad Maung Bandung sebelumnya menargetkan untuk mengamankan poin penuh, apalagi bermain di kandang.

"Hasil akhirnya bukan yang terbaik karena bermain di kandang seharusnya kami bisa meraih kemenangan," kata Bojan Hodak saat konferensi pers setelah pertandingan.

Melihat penampilan anak asuhnya, Bojan Hodak menilai tim kebanggaan Bobotoh mampu menguasai jalannya pertandingan. Selain itu, banyak peluang yang didapat oleh David da Silva dan kawan-kawan.

Hanya saja, kesalahan yang dilakukan oleh anak asuhnya, membuat Arema FC bisa mencetak dua gol ke gawang Persib yang dikawal oleh Teja Paku Alam.

"Saya rasa kami mendominasi jalannya permainan, kami bisa menciptakan beberapa peluang tapi kami dihukum dengan dua kesalahan. Ini hal yang harus diperhatikan karena di sepakbola yang dihitung hanyalah gol," ucapnya.

Menurut Bojan Hodak, kesalahan yang dilakukan anak asuhnya pada pertandingan tersebut, harus dibenahi olehnya agar pada laga selanjutnya hal itu tidak terulang kembali.

"Hari ini kami mencetak dua gol, memiliki banyak peluang tapi masalah terbesarnya adalah adanya dua kesalahan di pertahanan. Itu tidak seharusnya terjadi," jelasnya.

Sementara itu, meski gagal meraih poin penuh pada pertandingan pekan ke-19 kompetisi Liga 1 2023-2024, namun tim kebanggaan Bobotoh masih mempertahankan tren positif tidak terkalahkan.

Sehingga, dengan hasil imbang tersebut membuat skuad Maung Bandung hingga pekan ke-19 kompetisi Liga 1 2023-2024 tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan.

Selain itu, hasil imbang tersebut tidak mempengaruhi posisi tim kebanggaan Bobotoh di klasemen sementara Liga 1 2023-2024. Saat ini, Persib masih menempati peringkat kedua dengan mengumpulkan 35 poin.

Setelah pertandingan menghadapi Arema FC, aktivitas tim Persib akan diliburkan beberapa hari, pasal skuad Maung Bandung akan melakoni laga pekan ke-20 pada akhir November mendatang.

Persib dijadwalkan akan menghadapi Dewa United, pada 26 November mendatang, dalam laga tersebut skuad Maung Bandung akan bermain sebagai tamu.