Timnas Indonesia

3 Catatan Positif Timnas Indonesia di Laga Perdana Piala Dunia U-17 2023

Sabtu, 11 November 2023 06:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Indonesia U-17 Ji Da Bin mengecoh pergerakan pemain Ekuador U-17 pada laga Piala Dunia U-17 di Stadion GBT, Jumat (10/11/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Indonesia U-17 Ji Da Bin mengecoh pergerakan pemain Ekuador U-17 pada laga Piala Dunia U-17 di Stadion GBT, Jumat (10/11/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Beberapa rapor positif yang ditorehkan Timnas Indonesia usai laga menghadapi Ekuador pada pertandingan perdana penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023.

Ajang Piala Dunia U-17 2023 mulai bergulir pada Jumat (10/11/23) hari ini. Timnas Indonesia U-17 mengawali perjuangan mereka dengan menghadapi tim asal Amerika Selatan, Ekuador.

Bertanding di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Arkhan Kaka dkk. berhasil menahan imbang Ekuador dengan skor 1-1. 

Gol Indonesia dipersembahkan oleh Arkhan Kaka di menit ke-22. Sedangkan gol balasan Ekuador dicetak oleh Allen Obando pada menit ke-28.

Hasil ini membuat Indonesia dan Ekuador menempati posisi ke-2 dan ke-3 Grup A, di bawah Maroko yang sukses mengalahkan Panama dengan skor 2-0.

Andai Timnas Indonesia bisa mempertahankan posisi ini hingga matchday ketiga penyisihan grup Piala Dunia U-17, maka skuat Garuda Muda bakal lolos ke fase knock out untuk kali pertama.

Berkaca dari penampilan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 kemarin, ada beberapa rapor positif yang dibuat anak asuh Bima Sakti tersebut hingga berujung dengan torehan poin perdana.

Lantas apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Lini Pertahanan Solid
Rapor positif pertama adalah tangguhnya lini pertahanan Timnas Indonesia U-17 yang dikawal Iqbal Gwijangge dan kolega.

Berdasarkan statistik, tercatat pada laga kemarin skuat Ekuador berhasil melepaskan 16 kali tembakan tepat sasaran ke gawang Timnas Indonesia.

Namun dari sekian banyak peluang tersebut, hanya satu gol yang bisa diciptakan pemain lawan ke jala Ikram Algiffari.

Tangguhnya lini pertahanan Timnas Indonesia juga dibuktikan dengan statistik tekel yang cukup banyak yakni 25 kali serta intersep sebanyak 23 kali.