In-depth

3 Pemain Manchester United Bakal Didepak Sir Jim Ratcliffe, Setuju atau Tidak?

Sabtu, 11 November 2023 20:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe kabarnya ingin mendepak tiga pemain Manchester United jika jadi pemilik klub. Foto: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Sir Jim Ratcliffe kabarnya ingin mendepak tiga pemain Manchester United jika jadi pemilik klub. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM - Sir Jim Ratcliffe belum keluar dari jalur perburuan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Pengusaha asal Inggris ini sebelumnya sempat bersaing ketat dengan Sheikh Jassim sebagai dua kandidat terkuat pemilik baru klub asal Manchester tersebut.

Hanya saja, seiring ketidakjelasan sikap keluarga Glazer yang membuat banyak orang naik darah, nasib Sir Jim Ratcliffe sebagai calon pembeli juga di awang-awang.

Meski begitu, suporter Setan Merah bukan tanpa harapan. Masih ada peluang bagi Sir Jim Ratcliffe untuk mengambil alih klub kesayangan mereka - bahkan kini sudah makin dekat.

Saat hal tersebut benar-benar jadi kenyataan, bukan tidk mungkin sang pemilik baru akan melakukan sejumlah perombakan terhadap tim.

Meski tidak langsung terjun secara teknis, Sir Jim Ratcliffe kabarnya bias mendepak setidaknya tiga pemain di skuad Erik ten Hag saat ini.

Menurut laporan express.co.uk, mereka adalah Jadon Sancho, Antony, dan Anthony Martial. Lantas, apakah trio ini sebaiknya dilepas di bursa transfer Januari mendatang?

Jadon Sancho

Sempat dikenal sebagai salah satu pemain muda Borussia Dortmund yang paling disorot. Tidak ayal, ia pun menarik minat banyak klub top Eropa.

Namun ia pun memilih Manchester United pada 2021 dan mendarat di Old Trafford dengan biaya yang kabarnya mencapai 80 juta euro.

Sayangnya, kini Jadon Sancho malah bermasalah di Manchester United. Hubungannya dengan Erik ten Hag yang seharusnya akur malah berantakan.

Buntutnya, ia pun harus menanggung sejumlah konsekuensi termasuk terpinggirkan dari skuad dan tidak ketinggalan pula sanksi sosial dari publik.

Rekan-rekan Jadon Sancho di tim kabarnya sudah membujuk pemain Timnas Inggris ini untuk minta maaf kepada Erik ten Hag.

Akan tetapi, ia tetap diam. Hal ini kemudian membuat Sir Jim Ratcliffe turun tangan, salah satunya dengan mendepak Jadon Sancho dari Manchester United.

Namun untuk saat ini belum diketahui secara pasti langkah transfer apa yang akan diambil klub untuk Jadon Sancho.

Apakah ada klub yang bersedia menampung dan membayar nominal tinggi untuknya? Bisa jadi, Manchester United akan ikhlas merugi, atau mereka bisa melepasnya sebagai pemain pinjaman.