In-depth

Jonny Evans Cedera, Man United Bisa Gaet 3 Bek Pengganti di Januari 2024

Sabtu, 11 November 2023 14:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carl Recine
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah dipusingkan dengan cedera salah satu bek pilarnya, Jonny Evans. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah dipusingkan dengan cedera salah satu bek pilarnya, Jonny Evans.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah dipusingkan dengan cedera salah satu bek pilarnya, Jonny Evans.

Bek gaek yang baru direkrut pada musim panas 2023 lalu harus absen dalam beberapa pekan akibat cedera paha yang dideritanya kala Manchester United bertarung kontra FC Copenhagen.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, klub berjuluk Setan Merah itu akan menggaet satu bek baru pada bursa transfer Januari 2024 sebagai pengganti Jonny Evans.

Selain ketakutan karena cederanya yang bisa kambuh kapan saja, Man United juga merasa tak bisa bergantugn pada Evans yang mulai dimakan usia.

Apalagi kontraknya sendiri akan habis pada Juni 2024 mendatang. Sehingga, Man United harus memboyong bek baru untuk menjadi penggantinya dalam waktu cepat.

Setidaknya ada tiga bek yang bisa didatangkan Man United sebagai pengganti Evans di Januari 2024 nanti. Siapa saja pemain itu?

1. Jean-Clair Todibo

Man United juga sudah membidik mantan bek Barcelona, Jean-Clair Todibo, yang saat ini tercatat membela klub Prancis, OGC Nice.

Pemain berusia 23 tahun itu merupakan bek incaran utama Man United berkat penampilan apiknya bersama OGC Nice dalam dua musim terakhir. Di musim ini,

Todibo rata-rata melepaskan 79,3 operan akurat per laga dengan persentase akurasi sebesar 91 persen di Liga Prancis.

Soal bertahan, ia pun andal dalam berduel dengan memenangkan 4,4 duel per laga dan mampu melakukan 1,6 intersep per laga, 1,7 tekel per laga, serta memenangkan 8,4 penguasaan bola per laga.

Dengan koneksi Sir Jim Ratcliffe, Man United bisa mendapatkannya dengan mudah meski harus siap menggelontorkan dana yang tak murah.