Liga Inggris

Termasuk Predator Inter Milan, Deretan Bintang Penghancur Incaran Chelsea di Januari

Sabtu, 11 November 2023 16:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Matthew Childs
Todd Boehly, pemilik Chelsea, siap menggelontor dana besar untuk bursa transfer Januari 2024. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Todd Boehly, pemilik Chelsea, siap menggelontor dana besar untuk bursa transfer Januari 2024.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, punya lima incaran yang bisa mereka pilih di bursa transfer Januari 2024, di mana salah satunya adalah striker Inter Milan.

Beberapa waktu yang lalu, pelatih Chelsea yang bernama Mauricio Pochettino sudah mengatakan bahwa striker baru adalah prioritas mereka di Januari 2024. Berikut lima pemain yang sedang dikaitkan dengan The Blues.

1. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Lautaro Martinez sudah dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa selama ini seperti Manchester United, Real Madrid, Arsenal, dan lain-lain.

Sekarang, Chelsea ikut-ikutan berburu rekan senegara Lionel Messi itu untuk Januari 2024. Padahal, Lautaro masih punya kontrak di Inter sampai 2026 dan ia bernilai 100 juta euro berdasar Transfermarkt.

Harga setinggi itu memang pantas disematkan padanya. Sebab, umurnya masih 26 tahun, tapi berhasil menjadi pemuncak top skor Serie A Italia 2023/24 dengan 12 gol.

Meski demikian, Four Four Two meyakini bahwa Inter Milan bersedia untuk menjualnya dengan relatif lebih murah lantaran mereka sedang butuh dana cepat untuk menyeimbangkan kas klub.

2. Evan Ferguson (Brighton)

Evan Ferguson sudah lama dan sangat santer dikabarkan menjadi incaran prioritas Chelsea untuk bursa transfer musim dingin 2024.

Sang pemain juga baru saja memperpanjang kontraknya bersama Brighton sampai 30 Juni 2024. Namun, hal itu bukan masalah bagi klub seperti Chelsea yang dimiliki Todd Boehly.

Masih berumur 19 tahun, Ferguson memiliki harga pasar 65 juta euro. Musim ini, ia baru mencetak lima gol dari 14 laga yang ia jalani di Premier League dan Liga Europa.

Meski tak terlalu cemerlang, tapi Ferguson digadang-gadang bakal menjadi bintang besar di masa depan kalau membela klub yang mampu mengembangkan bakatnya dan Chelsea diyakini masuk ke dalam kategori tersebut.