Liga Italia

Formasi Kejutan Stefano Pioli demi Bawa AC Milan Menang Kontra Lecce di Liga Italia

Sabtu, 11 November 2023 10:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli menyiapkan rencana tak terduga demi memastikan AC Milan menang atas Lecce di pertandingan Liga Italia (Serie A) 2023/24. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli menyiapkan rencana tak terduga demi memastikan AC Milan menang atas Lecce di pertandingan Liga Italia (Serie A) 2023/24.

INDOSPORT.COM - Pelatih Stefano Pioli menyiapkan rencana tak terduga demi memastikan AC Milan menang atas Lecce di pertandingan Liga Italia (Serie A) 2023/24.

Pioli musim ini sudah memutuskan untuk mengubah formasi AC Milan dari 4-2-3-1 menjadi 4-3-3. Awalnya, skema tersebut berjalan baik lantaran lini depan mereka makin tajam.

Namun, beberapa pertandingan terakhir AC Milan atau Rossoneri kesulitan untuk meraih tiga poin, baik di kancah domestik maupun Eropa seperti Liga Champions.

Melansir Sky Sport Italia, sang pelatih ternyata ingin kembali menggunakan skema 4-2-3-1 di laga kontra Lecce. Bisa jadi, Pioli ingin sedikit bermain bertahan, mengingat ini adalah laga tandang.

Inilah formasi yang memberi mereka kemenangan kontra Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions 2023/24 pada Rabu (08/11/23).

Meski kembali ke formasi lama, Stefano Pioli diyakini bakal mengubah skema tersebut di tengah laga sesuai dengan kondisi yang terjadi di lapangan.

Sayangnya, gelandang mereka yang bernama Christian Pulisic dikabarkan tidak bisa ikut lantaran mengalami keram otot saat Liga Champions 2023/24 melawan PSG tersebut.

Dengan situasi tersebut, tiga gelandang bakal diisi oleh Tijjani Reijnders, Rade Krunic, dan Ruben Loftus-Cheek.

Sementara itu, dua winger mereka bakal ditempati oleh Samuel Chukwueze dan Rafael Leao. Keduanya akan membantu suplai bola ke Olivier Giroud yang jadi ujung tombak.

Sementara untuk lini belakang yang masih belum diperkuat Pierre Kalulu, Stefano Pioli akan menurunkan kombinasi Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, dan Theo Hernandez.