In-depth

Cuma Punya Thiaw dan Tomori, AC Milan Wajib Lirik 4 Opsi Bek Tangguh ini di Januari

Jumat, 10 November 2023 08:08 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Alessandro Garofalo
AC Milan tampaknya harus terjun ke bursa transfer musim dingin 2024 mendatang apabila masih ingin diperhitungkan di Liga Italia (Serie A) maupun Liga Champions. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
AC Milan tampaknya harus terjun ke bursa transfer musim dingin 2024 mendatang apabila masih ingin diperhitungkan di Liga Italia (Serie A) maupun Liga Champions. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM - AC Milan tampaknya harus terjun ke bursa transfer musim dingin 2024 mendatang apabila masih ingin diperhitungkan di Liga Italia (Serie A) maupun Liga Champions.

Melihat opsi bek sentral yang mereka punya saat ini, sangat beresiko apabila I Rossoneri bersikeras untuk tidak belanja lagi.

Sekarang manajer Stefano Pioli hanya punya duo Malick Thiaw dan Fikayo Tomori sebagai pemain yang fit untuk bermain.

Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Marco Pellegrino, dan Mattia Caldara semuanya bermasalah dengan cedera dan kebugaran sehingga tidak bisa memperdalam sektor tersebut.

Beruntung kombinasi Thiaw dan Tomori memang kombo bek tengah terbaik yang AC Milan miliki sekarang namun keduanya juga tidak anti dengan cedera.

Bila nasib buruk menyerang, bisa-bisa Merah-Hitam sama sekali tidak punya defender sentral murni nantinya.

Untuk itulah belanja tembok pertahanan baru harus dipertimbangkan oleh manajemen. Masih ada waktu kurang dari dua bulan lagi sebelum jendela bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari tahun depan.

AC Milan butuh bek yang tidak cuma sudah teruji kualitasnya namun juga sanggup bermain di bawah tekanan.

Di 2023/2024 mereka dituntut untuk kembali bersaing demi titel Liga Italia dan setidaknya menyamai capauan musim lalu di Liga Champions yakni semifinal.

Mencari pemain dengan atribut tersebut saja sudah sulit apalagi di bursa transfer musim dingin dimana para klub akan lebih alot dalam bernegosiasi karena tidak ingin kehilangan bintang kunci saat kompetisi masih berjalan.

Namun bukan berarti sama sekali mustahil. AC Milan bisa menengok empat opsi berikut ini yang tidak hanya sudah teruji namun juga cukup realistis untuk digaet.

Beberapa di antaranya mungkin terdengar kontroversial atau bahkan terkesan terlalu nekat. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.