In-depth

Grimaldo Kian Gacor, Kode Keras untuk AC Milan Tinggalkan Hernandez Sekarang Juga

Minggu, 5 November 2023 18:40 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Setelah dihubungkan dengan AC Milan, Alejandro Grimaldo justru tampil semakin brilian untuk Bayer Leverkusen. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen) Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Setelah dihubungkan dengan AC Milan, Alejandro Grimaldo justru tampil semakin brilian untuk Bayer Leverkusen. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

INDOSPORT.COM - Setelah dihubungkan dengan AC Milan, Alejandro Grimaldo justru tampil semakin brilian untuk Bayer Leverkusen.

Terbaru, ia menjadi pahlawan kemenangan timnyas atas Hoffenheim pada Sabtu (04/11/23) di lanjutan kompetisi Liga Jerman 2023/2024.

Grimaldo menyumbang dua gol yang membantu Leverkusen membawa pulang tiga poin dari markas Hoffenheim dengan skor 2-3.

Lesakan bek kiri asal Spanyol tersebut semuanya berkualitas tinggi. Yang pertama lahir dari set piece routine meneruskan sepak pojok mendatar Jonas Hofmann di injury time babak pertama sedangkan yang kedua dari posisi yang sama namun dalam situasi bola hidup buah assist Victor Boniface.

Kini Grimaldo total sudah mengemas tujuh gol dan lima assist dari 15 penampilan perdananya bersama Leverkusen.

Padahal posisinya adalah bek kiri dan Die Werkself pun mendapatkannya secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas lalu.

Opta juga mencatat jika lima gol Liga Jerman dari Grimaldo semuanya tercipta di laga tandang sehingga ia terbilang clutch dalam partai sulit.

Hanya top skor sementara kompetisi, Serhou Guirassy, yang bisa menyamai catatan ini dan ia adalah seorang penyerang tengah.

Tentunya ini adalah pukulan keras bagi para klub yang sudah melewatkan kesempatan mendapatkan Alejandro Grimaldo sebagai free agent di bursa transfer.

Sejumlah kesebelasan raksasa Eropa termasuk AC Milan sempat dikabarkan berminat pada jebolan akademi Barcelona, La Masia, tersebut namun justru kalah cepat oleh Bayer Leverkusen.

Kuat ditenggarai jika I Rossoneri siap untuk melakukan pengejaran lagi pada Grimaldo tahun depan.

Terutama dengan grafik menurun dari penampilan bek kiri utama mereka, Theo Hernandez.