Liga Inggris

Chelsea vs Manchester City: Taktik Mengerikan Pochettino demi Bungkam Erling Haaland

Minggu, 12 November 2023 12:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Matthew Childs
Mauricio Pochettino membeberkan taktik khusus untuk menghentikan keganasan Erling Braut Haaland di pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Mauricio Pochettino membeberkan taktik khusus untuk menghentikan keganasan Erling Braut Haaland di pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Mauricio Pochettino membeberkan taktik khusus untuk menghentikan keganasan Erling Braut Haaland di pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2023/24 antara Chelsea vs Manchester City.

Chelsea bakal menjamu tim kuat Manchester City dalam big match di pekan ke-12 Premier League 2023/24 pada Minggu (12/11/23) pukul 23.30 WIB.

Mental Chelsea atau The Blues sedang bagus lantaran mereka berhasil membantai Tottenham Hotspur di pekan sebelumnya dengan skor 4-1.

Namun, lawan yang mereka hadapi kali ini adalah Manchester City yang punya predator sekaliber Erling Haaland. Sehingga, Mauricio Pochettino menyiapkan rencana khusus untuk menghentikan dominasi Haaland.

"Anda wajib berlari lebih cepat, konsentrasi penuh, fokus, dan berjuang untuk mengantisipasinya," ujar Pochettino, dilansir dari Mirror.

"Anda harus punya rencana yang jelas bagaimana cara Anda menjaganya di kotak penalti. Sebab, dia adalah pemain yang berpostur tinggi."

"Anda harus melompat sebelum dia (saat duel udara). Anda harus mengajari rekan-rekan Anda ilmu yang baru, tapi pastikan mereka juga bisa menerapkannya. Anda harus memfasilitasinya," tutup sang pelatih.

The Blues diprediksi bakal menempatkan Levi Colwill, Thiago Silva, Axel Disasi, dan Reece James di lini belakang untuk membendung pergerakan Erling Haaland.

Keempat pemain itu akan dibantu oleh dua gelandang bertahan yang bernama Enzo Fernandez dan Moises Caicedo yang bakal diperintahkan untuk mundur demi mendukung pertahanan.

Manchester City diprediksi bakal menghadapi tuan rumah dengan skema 3-2-4-1. Artinya, Haaland bakal disupport oleh empat pemain di belakangnya.