Liga Italia

Hasil Liga Italia Juventus vs Cagliari: Menang 2-1, Bianconeri ke Puncak

Minggu, 12 November 2023 02:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain Juventus Manuel Locatelli usai mencetak gol. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain Juventus Manuel Locatelli usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Italia Juventus vs Cagliari pada Minggu (12/11/2023) dini hari WIB, kemenangan tipis 2-1 berhasil bawa Bianconeri ke puncak klasemen sementara.

Bertanding di Allianz Stadium dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Italia 23/24, Juventus sebagai tuan rumah mampu tampil dominan saat menjamu Cagliari.

Meski begitu, rapatnya pertahanan tim tamu membuat Juventus baru bisa memecah kebuntuan pada babak kedua.

Setelah bermain imbang di paruh pertama, Juventus berhasil membuka skor pada menit ke-60' melalui sundulan Gleison Bremer usai memaksimalkan crossing Kostic.

Gol tersebut membuat Juventus bermain lebih tenang hingga akhirnya sukses menggandakan keunggulan sepuluh menit berselang.

Kali ini giliran Daniele Rugani yang mampu memaksimalkan bola rebound hasil tendangan pojok dan membuat Simone Scuffet memungut bola untuk kedua kali di pertandingan ini. Skor berubah 2-0.

Lima menit kemudian, Cagliari sempat membuat kejutan dengan cetak gol pembuka melalui Alberto Dossena.

Namun sayangnya, gol tersebut jadi penutup di pertandingan kali ini. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan membuat Juventus sukses amankan poin penuh.

Tambahan tiga angka membawa Juventus kudeta Inter Milan dari puncak klasemen sementara dengan perolehan 29 poin. Sedangkan Cagliari berada di urutan 17 dengan 9 angka.