In-depth

Jadi Target Utama, Apa yang Buat Juventus Tergila-gila dengan Kalvin Phillips?

Sabtu, 11 November 2023 14:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Craig Brough
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, secara terang-terangan membidik nama Kalvin Phillips di bursa transfer 2024 mendatang. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, secara terang-terangan membidik nama Kalvin Phillips di bursa transfer 2024 mendatang.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, secara terang-terangan membidik nama Kalvin Phillips di bursa transfer 2024 mendatang.

Gelandang milik Manchester City itu menjadi target karena Juventus membutuhkan amunisi di lini tengahnya yang keropor.

Nama Kalvin Phillips dianggap pemain yang bisa mengisi pos lini tengahnya itu karena Paul Pogba dan Nicolo Fagioli tak dapat bermain.

Baik Pogba dan Fagioli tak dapat bermain untuk klub asal Turin itu karena tengah tersandung kasus yang berujung pada sanksi.

Pogba sendiri terjerat kasus doping yang membuatnya disanksi dalam jangka waktu tahunan. Sedangkan Fagioli terkena sanksi usai terlibat dalam kasus judi.

Absennya kedua pemain itu menjadi alasan utama Juventus tertarik memboyong Kalvin Phillips dari Man City pada Januari 2024 nanti.

Keinginan klub berjuluk Bianconeri itu juga tak lepas dari situasi pemain berusia 27 tahun tersebut yang menjadi ‘Camat’ atau cadangan mati di Man City.

Ya, sejak bergabung pada 2022/2023 kemarin, Phillips baru tampil sebanyak 26 kali, di mana ia hanya menjadi starter sebanyak 5 kali saja.

Minimnya penampilan yang didapatkannya tak lepas dari faktor cedera yang diderita Phillips sejak membela Leeds United.

Di samping itu, stok gelandang Man City amat melimpah. Sehingga, pemain berpaspor Inggris itu kalah bersaing dengan para pemain lainnya.

Kondisi tersebut membuat Juventus merasa bisa mendapatkan Phillips, baik itu dengan skema peminjaman ataupun transfer permanen.

Tapi dengan riwayat cederanya itu, apa yang membuat Juventus tergila-gila sehingga tertarik memboyong Kalvin Phillips?