Liga Italia

Persaingan Juventus-Inter Bungkus Bintang Liverpool dan Situasi Terkini Lukaku

Sabtu, 11 November 2023 09:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Ed Sykes
Thiago Alcantara saat laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Thiago Alcantara saat laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam

INDOSPORT.COM - Pesona Thiago Alcantara tak luntur kendati sudah jarang berkontribusi untuk Liverpool di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Cedera yang membekapnya sejak periode pramusim membuat Thiago belum mencatat sekali pun penampilan untuk The Reds sepanjang musim ini.

Kendati dia merupakan tulang punggung Liverpool dalam empat tahun terakhir ini. Catatan 67 caps selama tiga musim belakangan jelas menjadi acuan yang jelas.

Namun, semua rencana Liverpool untuk gelandang berusia 32 tahun ini berubah total sejak dia mengalami cedera. Kini, dia di ambang pintu keluar.

Fichajes melaporkan Juventus dan Inter Milan tengah memantau opsi untuk memboyong eks gelandang andalan Barcelona tersebut ke Liga Italia.

Terlebih, situasinya juga tidak kunjung jelas karena Liverpool tampak enggan untuk memberi kontrak baru, yang akan berakhir pada musim panas mendatang.

Juve maupun Inter melihat situasi ini cukup menguntungkan. Jika mau bersabar, salah satu diantara mereka bisa mendapatkan Thiago secara gratis pada Juni tahun depan.

Namun jika dirasa sangat dibutuhkan, dua raksasa Serie A Italia bisa membayar nilai sisa dari kontrak eks pilar timnas Spanyol itu pada Januari mendatang.

Opsi merekrut Thiago Alcantara memang terbilang kecil untuk bursa transfer Januari 2024, mengingat cederanya baru akan pulih pada pergantian tahun.

Sehingga, sangat masuk akal jika Juventus dan Inter Milan menariknya pada musim panas, alias ketika kontraknya berakhir di Inggris.