Piala Dunia

Media Vietnam Masih Tak Menyangka Indonesia Cetak Sejarah di Piala Dunia U-17 2023

Minggu, 12 November 2023 10:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Media Vietnam masih heran sekaligus tak menyangka dengan kemenangan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Media Vietnam masih heran sekaligus tak menyangka dengan kemenangan Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM – Media Vietnam masih heran sekaligus tak menyangka dengan kemenangan timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Diketahui, timnas Indonesia U-17 berhasil menahan imbang Ekuador dengan skor 1-1 dalam laga pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023, Jumat (10/11/23) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Satu gol dari tuan rumah dicetak oleh Arkhan Kaka pada menit ke-22, kemudian satu gol balasan dari kubu Ekuador dilesakkan oleh Allen Obando (28’).

Meski berakhir imbang, hasil ini mampu membuat timnas Indonesia sukses mencetak sejarah. Yakni untuk pertama kalinya skuat Garuda meraih poin di Piala Dunia berbagai level.

Sejarah tersebut pun menarik atensi banyak pihak, termasuk media Vietnam yakni Soha, yang masih tak menyangka dengan catatan yang dicetak oleh Timnas Indonesia U-17.

“Ini merupakan pencapaian luar biasa tim sepak bola muda Indonesia. Mereka meraih poin untuk pertama kalinya sepanjang sejarah saat mengikuti ajang Piala Dunia.” tulis Soha.

Selain itu, hasil imbang ini dianggap menjadi pencapaian luar biasa, mengingat Ekuador bukanlah lawan sembarangan dan tak menyangka Indonesia telah menunjukkan kemajuan.

“Laga tersebut telah menunjukkan kedewasaan dan potensi sepak bola generasi muda Indonesia. Sejujurnya, tim tuan rumah terbilang beruntung bisa meraih poin melawan Ekuador,”

“Namun, Indonesia menerapkan taktik bertahan yang baik. Disiplin dan semangat juanglah yang membantu tim muda mereka memenangkan poin bersejarah,” jelas pernyataan tersebut.

Selanjutnya media Vietnam itu juga menyoroti peluang Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 usai menahan imbang Ekuador.