In-depth

Dibantu Jim Ratcliffe Tekel Liverpool, Bedah Formasi Manchester United dengan Andre Trindade!

Minggu, 12 November 2023 06:48 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Sergio Moraes
Santer dihubungkan dengan Liverpool, Andre Trindade kini isunya malah merapat ke tim Liga Inggris lain, Manchester United, di bursa transfer musim dingin 2024. (Foto: REUTERS/Sergio Moraes) Copyright: © REUTERS/Sergio Moraes
Santer dihubungkan dengan Liverpool, Andre Trindade kini isunya malah merapat ke tim Liga Inggris lain, Manchester United, di bursa transfer musim dingin 2024. (Foto: REUTERS/Sergio Moraes)

INDOSPORT.COM - Santer dihubungkan dengan Liverpool, Andre Trindade kini isunya malah merapat ke tim Liga Inggris lain, Manchester United, di bursa transfer musim dingin 2024 mendatang.

Laporan ekslusif dari Jacque Talbot untuk Football Transfers pada Jumat (10/11/23) menyatakan jika kabar tersebut bukan isapan jempol belaka.

Manchester United siap memboyong Andre untuk menambal sektor gelandang bertahan mereka yang sangat rapuh semenjak menurunnya performa Casemiro.

Ditambah lagi sang bintang Brasil yang sebelumnya tampil oke di 2022/2023 kini tengah menderita cedera lagi. Musim ini bisa jadi musim terakhirnya di Old Trafford.

Usaha untuk meringankan beban Casemiro sebenarnya sudah dilakukan dengan mendatangkan Sofyan Amrabat dari Fiorentina sebagai pinjaman bersyarat namun sejauh ini yang bersangkutan belum menunjukkan permainan menjanjikan.

Itulah kenapa Andre kemudian dikejar. Usianya baru 22 tahun dan sudah menjadi salah satu pemain muda terbaik di Amerika Selatan. Ia cocok dijadikan rekrutan pertama Manchester United di era kepemilikan baru Sir Jim Ratcliffe.

Bersama klubnya, Fluminense, Andre baru saja menjuarai Copa America 2023 yang mana selevel dengan Liga Champions.

Dari 13 pertandingan, pemilik dua caps Brasil itu memainkan 13 partai ajang tersebut dengan sumbangan satu gol di laga leg pertama babak perempatn final melawan Olimpia.

Mendapakan Andre bagi Manchester United bukan perkara mudah karena seperti yang diketahui ia juga menjadi banyak incaran kesebelasan Liga Inggris.

Selain Liverpool, Fulham dan Arsenal juga berminat. Namun Manchester United harus tetap mati-matian mengejar midfielder satu ini karena kualitas yang bisa ia tawarkan.