Liga Italia

3 Alasan Indonesia Bisa Pesta Gol ke Gawang Panama Piala Dunia U-17 2023

Senin, 13 November 2023 13:15 WIB
Editor: Juni Adi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Indonesia U-17 Arkhan Purwanto gagal menceploskan bola ke gawang Ekuador U-17 yang dijaga Cristhian Loor pada laga Piala Dunia U-17 di Stadion GBT, Jumat (10/11/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Indonesia U-17 Arkhan Purwanto gagal menceploskan bola ke gawang Ekuador U-17 yang dijaga Cristhian Loor pada laga Piala Dunia U-17 di Stadion GBT, Jumat (10/11/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia U-17 akan menghadapi Panama di Piala Dunia U-17 2023 pada matchday ke-2 Grup A, anak asuh Bima Sakti berpeluang pesta gol.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023 antara Indonesia vs Panama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Senin (13/11/23).

Kemenangan menjadi harga mati untuk timnas Indonesia U-17 demi memperpanjang nafas mereka di ajang ini. Saat ini, Skuad Garuda Muda berada di peringkat ke-3 dengan 1 poin.

Poin itu didapat setelah mereka mampu menahan imbang 1-1 melawan Ekuador di pertandingan pertama grup A.

Padahal mereka sempat unggul lebih dahulu melalui gol Arkhan Kaka di menit ke-22, namun mampu disamakan oleh Ekuador lewat gol Allen Obando menit ke-28.

Hasil imbang itu menjadi modal berharga bagi timnas Indonesia U-17 jelang menghadapi Panama. Sedangkan bagi Panama, mereka tak punya jalan lain selain meraih kemenangan.

Kekalahan akan membuat mereka jadi tim pertama yang bakal tersingkir dari Piala Dunia U-17. Saat ini mereka berada di peringkat ke-4 tanpa satupun poin.

Melihat catatan itu timnas Indonesia U-17 berpeluang meraih tiga poin pertama di laga ini. Sebab ada beberapa alasan yang mendukung target tersebut terwujud. Apa saja itu?

Beda Kualitas

Timnas Indonesia U-17 berpeluang menang mudah saat menghadapi Panama karena secara kekuatan Panama jelas di bawah Ekuador dan Maroko.

Hal itu bisa dilihat dari pertandingan pertama ketika timnas Indonesia U-17 mampu menaham imbang 1-1 melawan Ekuador, sedangkan Panama tumbang 0-2 dari Maroko.

Mentalitas para pemain timnas Indonesia U-17 juga sudah terbukti di level internasional saat menjuarai turnamen Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu.