Piala Dunia

2 Pelatih Brasil Kompak Doakan Timnas Indonesia Sukses di Piala Dunia U-17 2023

Senin, 13 November 2023 09:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

INDOSPORT.COM - Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia menyita perhatian ekstra besar dari para pihak yang terlibat di sepak bola nasional saat ini.

Bagaimana tidak, impian ratusan juta masyarakat Indonesia untuk menonton tim nasionalnya berlaga di level dunia akhirnya terwujud.

Meskipun timnas Indonesia hanya berlaga di level kejuaraan kategori U-17. Sudah begitu, partisipasinya pun berasal dari jatah tuan rumah.

Kendati demikian, hajatan ini patut disambut secara antusias oleh semua orang, termasuk para pelatih asing yang tengah meniti kariernya di Liga 1 2023/24.

Marcelo Rospide mengungkapkan Piala Dunia U-17 akan memberikan efek besar kepada Indonesia. Sisi penyelenggaraan akan terus disorot publik internasional.

"Gelaran ini memberi pengalaman yang luar biasa bagi Indonesia karena semua tim terbaik dan pemain muda terbaik ada di sini," ucap pelatih Persik Kediri tersebut.

Setidaknya, dunia menjadi tahu bahwa Indonesia juga bisa menggelar ajang sekelas Piala Dunia dengan baik, meski levelnya hanya di usia dibawah 17 tahun.

Orang-orang Brasil pun selalu menyambut antusias ketika tim nasional mereka bertanding di level kejuaraan dunia meski hanya di kelompok umur.

"Timnas Indonesia akan mendapat pengalaman bagus dan belajar untuk lebih baik selama berlaga di Piala Dunia U-17. Sangat penting karena yang dilawan adalah tim-tim terbaik dunia. Saya mendoakan prestasi terbaik untuk mereka," jelas Rospide.