Liga Italia

Hasil Liga Italia Lazio vs AS Roma: Hujan Kartu, Derby della Capitale Berakhir 0-0

Senin, 13 November 2023 02:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Aksi duel pemain AS Roma Romelu Lukaku berebut bola. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Aksi duel pemain AS Roma Romelu Lukaku berebut bola.

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Italia Lazio vs AS Roma pada Senin (13/11/2023), tak ada gol yang tercipta pada derby Ibu Kota kali ini.

Bertanding di Stadio Olimpico pada lanjutan pekan 12 Liga Italia 23/23, sang tuan rumah Lazio gagal melanjutkan tren kemenangan kala menghadapi AS Roma.

Pada musim 22/23 lalu, Lazio berhasil memenangi dua laga derby kontra AS Roma dan sukses catatkan clean sheet dalam dua pertemuan di Serie A.

Dalam laga ini, baik Lazio dan AS Roma sama-sama saling serang. Tensi tinggi pun membuat wasit harus mengeluarkan tujuh kartu sepanjang laga buat kedua tim.

Peluang pertama tercipta di menit ke-4', di mana Lukaku hampir membawa AS Roma unggul andai sundulannya mampu mengenai sasaran.

Memasuki pertengahan laga, giliran Lazio yang ciptakan sejumlah peluang. Di mulai dari sepakan Luis Alberto yang masih terlalu melebar menit 24', serta Matteo Guendouzi yang bisa di block bek Roma.

Meski sama-sama mengancam, namun hingga jeda turun minum tidak ada gol yang berhasil diciptakan kedua kesebelasan.

Selepas jeda, tensi permainan semakin tinggi dan dimulai dengan AS Roma yang berikan tekanan lewat pergerakan Paulo Dybala.

Sayang sundulannya usai memaksimalkan umpan Leonardo Spinazzola masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Sepuluh menit berselang, Lukaku dan Leonardo Paredes sama-sama ciptakan peluang emas di kotak penalti Lazio. Namun tak satupun peluang tersebut berbuah menjadi gol.

Jelang pertandingan berakhir, gantian Lazio yang banyak menekan. Menit 66', sepakan Luiz Alberto masih bisa diantisipasi pemain Roma. Diikuti Vecino yang hampir cetak gol jika tendangannya tidak dihentikan kiper Rui Patricio.

Meski banyak peluang yang tercipta namun skor kacamata tetap berubah dan membuat kedua tim harus puas berbagi angka di pekan ini.

Tambahan satu angka membuat AS Roma berada di urutan 7 klasemen Liga Italia dengan 18 poin. Sedangkan Lazio berada di tempat 10 dengan 17 angka.