Liga Italia

3 Pemain yang Layak Dipermanenkan Status Pinjamannya di AS Roma

Senin, 6 November 2023 16:42 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Alberto Lingria
Pemain AS Roma Lorenzo Pellegrini merayakan gol bersama Romelu Lukaku dan Andrea Belotti REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Pemain AS Roma Lorenzo Pellegrini merayakan gol bersama Romelu Lukaku dan Andrea Belotti REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain klub Liga Italia (Serie A) AS Roma yang berstatus pinjaman rupanya tampil mengesankan sehingga layak dipermanenkan akhir musim nanti.

AS Roma menjadi salah satu klub yang cukup aktif di bursa transfer musim panas 2023 lalu, baik menjual maupun mendatangkan pemain baru.

Hal itu dilakukan demi mendukung pelatih Jose Mourinho membangun tim yang kuat guna bersaing meraih gelar juara.

Selain itu Mourinho juga ingin mempunyai kedalaman skuad yang dalam, untuk mengantisipasi krisis pemain akibat cedera.

Meski aktif mendatangkan pemain baru, tetapi pergerakan AS Roma terbatas karena mereka sedang menjalani sanksi larangan beli pemain akibat pelanggaran aturan FFP beberapa musim lalu.

AS Roma hanya bisa memboyong pemain baru dengan status pinjaman. Di sisi lain kebijakan itu menguntungkan karena mereka tidak perlu merogoh kocek yang besar demi menambah kedalaman tim.

Total AS Roma mendatangkan 7 pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 kemarin, empat di antaranya berstatus pinjaman.

Di bawah asuhan Mourinho, para pemain pinjaman itu ternyata tampil cemerlang, siapa saja mereka?

Renato Sanches

Renato Sanches dikenal sebagai salah satu pemain muda potensial karena pernah memenangkan penghargaan Golden Boys pada 2016 lalu. 

Namun performa justru menurun ketika ia memilih bergabung ke tim besar Bayern Munchen. Padahal raksasa Bundesliga itu dikenal sebagai salah satu klub yang akrab dengan para pemain muda.

Tetapi nampaknya gaya permainan dan adaptasi membuat Renato Sanches kesulitan berkembang, sehingga ia lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman.

Kemampuan Renato Sanches mulai berkembang ketika ia dibeli oleh LOSC Lille. Total gelandang serang berusia 26 tahun itu membuat 10 assist dan 7 gol dari 91 penampilan.

Paris Saint-Germain (PSG) tertarik memboyongnya pada musim panas 2022. Lagi-lagi kesalahan bagi dirinya bergabung dengan tim besar bertabur bintang.

Sanches kesulitan tampil reguler di skuad asuhan Luis Enrique. Ini membuatnya harus dipinjamkan ke AS Roma pada musim panas 2023.

Kehadirannya tentu menambah kekuatan dan kreativitas di area tengah tim asal Italia tersebut. Ia tampil sebagai pengganti pada debutnya di AS Roma.