Liga Italia

Romelu Lukaku Dipermanenkan, 4 Bintang Ini Bakal Kena Dampak Diusir AS Roma

Senin, 6 November 2023 15:08 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Aksi duel pemain AS Roma Romelu Lukaku berebut bola dengan pemain AC Milan Malick Thiaw pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Aksi duel pemain AS Roma Romelu Lukaku berebut bola dengan pemain AC Milan Malick Thiaw pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma berpotensi besar untuk mempermanenkan status pinjaman Romelu Lukaku pada akhir musim nanti.

Romelu Lukaku perlahan mampu membalikkan performa terbaiknya di AS Roma. Sebelumnya ia mengalami kesulitan saat kembali ke sepak bola Italia di periode keduanya di Inter Milan musim lalu.

Total ia mencetak 14 gol dan 7 assist dari 37 pertandingan untuk Inter Milan, padahal di periode pertamanya Lukaku tampil tajam dan berhasil menyumbang sejumlah gelar untuk Nerazzurri.

Kegagalan Lukaku bersinar di Inter Milan tidak lepas dari keputusannya kembali ke Chelsea pada 2021 lalu. Bomber asal Belgia itu gagal menunjukan konsistensi penampilan, hingga akhirnya dipinjamkan kembali ke Italia.

Setelah Inter kini giliran AS Roma yang meminjam jasanya. Awalnya Chelsea ingin melepas Lukaku secara permanen pada musim panas 2023 kemarin, tetapi gagal karena Inter dan Juventus tak melanjutkan negosiasi.

Kemudian AS Roma datang dengan opsi peminjaman. Di awal-awal kedatangannya, ia tampak kesulitan di lini depan. Tetapi perlahan Lukaku mulai menyatu dengan taktik pelatih Jose Mourinho.

Hingga saat ini, ia telah tampil dalam 12 pertandingan dan menyumbang 9 gol. Kontribusi apiknya itu membuat manajemen Giallorossi ingin menahannya agar tidak kembali ke Inggris.

Tetapi masalahnya AS Roma tak mempunyai opsi mempermanenkan status sang penyerang dalam klausul pinjamannya. Sehingga Lukaku kemungkinan besar akan kembali ke Chelsea jika kompetisi musim ini telah berakhir.

The Blues telah menetapkan banderol 37 juta paun untuk tim manapun yang berminat mempermanenkan Romelu Lukaku. 

AS Roma melihat celah ini dan nama Tammy Abraham yang saat ini sedang dalam periode pemulihan cedera dipertimbangkan untuk jadi alat tukar menurut Football Italia.

Selama beberapa pekan terakhir, kembalinya Tammy Abraham ke Inggris telah dirumorkan sebagai sebuah kemungkinan yang realistis.

Jika pertukaran ini menjadi kenyataan, maka akan ada sejumlah pemain yang bakal jadi korban hadirnya Lukaku di AS Roma. Siapa saja mereka?