Timnas Indonesia

Hasil Piala Dunia U-17 Indonesia vs Panama: Gol Arkhan Kaka Bawa Garuda Imbang 1-1

Senin, 13 November 2023 21:04 WIB
Penulis: Martini | Editor:
© LOC WCU17/FAL
Skuat Timnas Indonesia U-17 vs Panama (Foto: LOC WCU17/FAL) Copyright: © LOC WCU17/FAL
Skuat Timnas Indonesia U-17 vs Panama (Foto: LOC WCU17/FAL)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Piala Dunia U-17 Grup A antara Timnas Indonesia U-17 vs Panama berakhir dengan skor 1-1. Arkhan Kaka cetak gol untuk Garuda Muda.

Bertanding di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11/23), Timnas Indonesia U-17 awalnya ketinggalan satu gol di babak pertama, tetapi Arkhan Kaka memecah kebuntuan di babak kedua.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-17 berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan 2 poin, dan masih berpeluang untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17.

Sejak menit awal, Panama mendominasi lewat sektor sayap. Welber Jardim dkk bekerja keras membendung serangan demi serangan berbahaya dari Anel Ryce dan Juan Hall.

Beberapa kali serangan Panama juga meleset dari gawang, atau diamankan oleh kiper Ikram Al Giffari.

Menit ke-13, Iqbal Gwijangge berhasil mematahkan serangan Panama meskipun bola nyaris bergulir ke gawang sendiri. Setelah itu, Timnas Indonesia U-17 mulai tampil ke depan.

Harus diakui, beberapa serangan pemain Timnas U-17 belum bisa masuk ke sepertiga akhir lapangan Panama. Arkhan Kaka benar-benar dikawal bek jangkung Martin Krug.

Setengah jam berlalu, skuat Garuda tampak belum nyaman memainkan bola. Beberapa kali pemain salah mengumpan, sementara Panama terus menekan pertahanan tuan rumah.

Petaka datang saat injury time menit 45+3, ketika kapten Iqbal Gwijangge melakukan blunder di depan kotak penalti. Ia salah mengirim umpan sehingga bola jatuh di kaki Oldemar Castello.

Castello langsung melakukan akselerasi ke kotak penalti, melewati 3 bek Garuda, dan melepaskan tendangan lob. Skor 1-0 untuk keunggulan Panama di babak pertama.