Liga Spanyol

Rumor Transfer Liga Spanyol: Madrid - Barca Rebutan Wonderkid Brasil, Greenwood Dipermanenkan Getafe

Senin, 13 November 2023 20:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@gabrielmoscardo
Gabriel Moscardo, pemain Brasil incaran Chelsea. (Foto: Instagram@gabrielmoscardo) Copyright: © Instagram@gabrielmoscardo
Gabriel Moscardo, pemain Brasil incaran Chelsea. (Foto: Instagram@gabrielmoscardo)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, dilaporkan ikut mengejar gelandang Corinthians, Gabriel Moscardo. Pemain 18 tahun itu jadi komiditi panas setelah tampil apik di tim utama.

Laporan Fichajes menyatakan, Los Blancos harus bersaing dengan Barcelona dan dua klub Inggris, Arsenal dan Chelsea, jika ingin dapatkan tanda tangan Gabriel.

Sejumlah klub tersebut harus rogoh kocek cukup dalam, sebab Corinthians mematok harga cukup mahal untuk remaja 18 tahun itu, yakni sekitar 30 juta euro (Rp492 miliar).

Bagi Barcelona, Gabriel diproyeksikan sebagai pengganti Sergio Busquets. Sebab, dia berperan sebagai gelandang bertahan.

Di sisi lain, peluang Real Madrid untuk merekrut Alphonso Davies mulai dapat lampu hijau. Bayern Munchen selaku pemilik bek kiri itu dilaporkan siap mendengarkan setiap tawaran yang masuk. 

Tapi, El Real harus bersaing dengan Liverpool yang ternyata juga menaruh perhatian terhadap pemain Kanada tersebut, menurut informasi Francois Plateau.

Real Madrid juga kabarnya tidak bisa mendatangkan kapten Chelsea, Reece James. Sang pemain menegaskan ingin berkomitmen terhadap The Blues karena memiliki kontrak panjang, hingga 2028.

Sementara itu, Sport melaporkan, Barcelona enggan melepas Andreas Christensen. Padahal, bek sayap itu rumornya diminati klub Liga Inggris, Newcastle United.

Barcelona juga kemungkinan gagal mendapatkan pemain incaran yakni Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen. Biaya yang mahal menjadi kendala. 

Laporan Sport mengatakan, Leverkusen menetapkan harga 100 juta euro untuk pemain 20 tahun tersebut. Harga itu tidak masuk akal bagi Barca yang sedang kesulitan finansial.