Bursa Transfer

Juventus Bisa Ketiban Durian Runtuh Berkat Otak Cuan Sir Jim Ratcliffe di Manchester United

Rabu, 15 November 2023 15:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Eric Gaillard
Otak cuan Sir Jim Ratcliffe di Manchester United jadi kabar gembira untuk Juventus terkait Jadon Sancho. Foto: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Otak cuan Sir Jim Ratcliffe di Manchester United jadi kabar gembira untuk Juventus terkait Jadon Sancho. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM – Otak cuan Sir Jim Ratcliffe di Manchester United jadi kabar gembira untuk Juventus karena terkait dengan masa depan Jadon Sancho di klub Liga Inggris tersebut.

Sir Jim Ratcliffe kian dekat untuk mengambil alih kepemilikan Manchester United dari Keluarga Glazer, meski hanya mampu membeli 25 persen saham klub.

Proses akuisisi dari Keluarga Glazer kepada Jim Ratcliffe tampaknya juga akan segera diselesaikan, setidaknya sebelum jeda internasional.

Namun sebelum hal itu terjadi, Sir Jim Ratcliffe telah memberi ultimatum pelatih Manchester United, Erik ten Hag, untuk membereskan masalah dengan Jadon Sancho.

Hubungan Erik ten Hag dan Jadon Sancho saat ini tengah memburuk. Sancho kecewa dengan Ten Hag dan membuatnya tersingkir dari skuat Manchester United sejak Agustus.

Akibatnya, Jadon Sancho berpotensi hengkang pada bursa transfer Januari 2024 jika dirinya tidak kunjung berbaikan dengan Erik ten Hag.

Melansir dari Sport Mirror, Ratcliffe pun tampaknya tidak keberatan melepas Jadon Sancho. Dari sudut pandang bisnis, transfer pemain Inggris ini bisa menguntungkan Manchester United.

Bagaimana tidak. Jadon Sancho, yang bergaji 250 ribu per musim, bisa dianggap penghamburan uang jika masih dipertahankan klub tanpa dimainkan.

Jadi jalan satu-satunya, Ratcliffe ingin Jadon Sancho bisa dilepas pada Januari nanti sebelum nilai pasanya semakin turun karena sudah lama tidak dimainkan.

Nah situasi inilah yang bisa menguntungkan Juventus mengingat klub Liga Italia ini paling terdepan dalam upaya mendatangkan Jadon Sancho.