Bursa Transfer

3 Hal yang Harus Dipikirkan AC Milan Sebelum Beli Jonathan David

Kamis, 16 November 2023 06:54 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Pemain Kanada Jonathan David saat laga melawan Maroko. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Pemain Kanada Jonathan David saat laga melawan Maroko. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM - Setidaknya, ada 3 alasan Jonathan David bukan solusi tepat untuk lini depan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Belakangan, beredar rumor jika AC Milan tengah mencari sosok pelapis sepadan untuk penyerang mereka, Olivier Giroud. Pemain Lille, Jonathan David, muncul sebagai salah satu kandidat.

Pencetak 24 gol pada musim lalu tersebut dinilai menjadi figur yang sepadan untuk menjadi pelapis Olivier Giroud. Umurnya juga baru 23 tahun, yang membuatnya ideal menjadi investasi jangka panjang AC Milan.

Di sisi lain, usia Olivier Giroud yang sudah menginjak 37 tahun menjadikannya rawan terkena cedera. Masa keemasannya juga diperkirakan tidak akan lama

Namun, makin ke sini, makin terasa jika Jonathan David bukanlah sosok yang tepat untuk menggantikan Olivier Giroud di AC Milan.

Setidaknya, ada 3 hal yang harus menjadi pertimbangan AC Milan sebelum merekrut Jonathan David. Berikut ulasan INDOSPORT.COM.

Hal pertama yang harus dipertimbangkan AC Milan adalah statistik Jonathan David yang menurun pada musim ini. Berbanding terbalik dengan musim lalu, sang pemain mengalami kemerosotan cukup tajam pada musim ini.

Hingga 12 pertandingan di Ligue 1 musim ini, Jonathan David baru menyarangkan 2 gol. Performanya ini tak pelak menjadi bahan cacian media dan fans.

Banyak yang menghubungkan penurunan performa ini terjadi karena motivasi sang pemain turun usai gagal berlabuh ke klub besar pada bursa transfer musim panas lalu.

Bahkan, pelatih Lille, Jocelyn Gourvennec, mengkhawatirkan performa Jonathan David. Secara blak-blakan, ia menyebut sang pemain kehilangan kepercayaan diri dan ketenangan.