Liga Inggris

4 Calon 'Korban' Kedatangan Sir Jim Ratcliffe ke Manchester United

Kamis, 16 November 2023 12:42 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Eric Gaillard
Ada empat calon korban kedatangan Sir Jim Ratcliffe ke raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Ada empat calon korban kedatangan Sir Jim Ratcliffe ke raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Ada empat calon korban kedatangan Sir Jim Ratcliffe ke raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Sir Jim Ratcliffe segera berkuasa di bagian operasional Manchester United setelah pembelian saham sebesar 25 perseh selesai dirampungkan.

Namun, kedatangannya yang belum resmi ini sudah menimbulkan empat calon ‘korban’ yang akan segera didepak dari Old Trafford.

CEO

Efek kedatangan Sir Jim Ratcliffe membuat CEO Manchester United, Richard Arnold, angkat kaki dari Old Trafford pada akhir tahun setelah 16 tahun bersama.

Keputusan itu diambil sebagai bagian perubahan yang diterapkan INEOS yang akan segera mengakuisisi 25 persen saham Manchester United, sedangkan Patrick Stewart akan menjadi CEO Interim untuk sementara.

Bos INEOS berminat untuk menunjuk mantan Presiden Juventus dan Direktur PSG, Jean-Claude Blanc, yang punya sepak terjang mentereng, untuk menjadi CEO anyar Setan Merah.

Direktur Olahraga

Sir Jim Ratcliffe sendiri juga dilaporkan ingin mengganti Direktur Olahraga mereka menjadi Paul Mitchell, yang berarti era John Murtough akan segera berakhir.

Paul Mitchel terbukti sukses ketika ditunjuk sebagai Kepala Pemandu Bakat Southampton 2012 yang mana ‘mahakaryanya’ mendatangkan Dejan Lovren, Victor Wanyama, dan Sadio Mane.

Pindah ke Tottenham Hotspur pun demikian, Paul Mitchel sukses menggaet Dele Alli, Toby Alderweireld, dan Son Heung-min sebelum pindah pada 2018 lalu.

Setelahnya, Paul Mitchel sempat mennjadi Kepala Pemandu Bakat di RB Leipzig dan RB Bragantino serta menjadi Direktur AS Monaco pada 2020 lalu.