Liga 1

Bedah Formasi Persis Solo Andai Ze Valente Bergabung, Duet Maut Messidoro

Kamis, 16 November 2023 15:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Komentar Ze Valente mengenai Arema FC tim yang saat ini dilatih ayahnya Fernando Valente. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Komentar Ze Valente mengenai Arema FC tim yang saat ini dilatih ayahnya Fernando Valente. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persis Solo diisukan ikut memburu Ze Valente sebagai pengganti Fernando Rodriguez di Liga 1 2023-2024. Andai benar, Ze Valente akan menjadi duet maut bagi Alexis Messidoro.

Ze Valente belum juga mengumumkan klub barunya setelah Persebaya Surabaya mendatangkan Yan Victor dan Paulo Henrique. Persebaya memastikan Ze Valente tak masuk proyeksi tim pada putaran kedua ini.

Salah satu opsi yang bisa dilakukan Persebaya adalah meminjamkan Ze Valente. Pasalnya, pemain asal Portugal itu masih terikat kontrak hingga akhir musim 2024-2025.

Beberapa tim dirumorkan tertarik memberikan slot asingnya kepada Ze Valente. Persija Jakarta yang menggemari pemain Eropa disebut-sebut menjadi yang terdepan untuk meminjam Ze Valente.

Persija kabarnya ingin meminjamkan Marko Simic ke klub lain setelah mendapatkan Gustavo Almeida dari Arema FC. Slot Simic akan diberikan kepada gelandang kreatif untuk menemani Maciej Gajos.

Namun, Persis Solo yang tak banyak dibicarakan muncul sebagai salah satu tim yang berpotensi mendapatkan Ze Valente. Saat ini Persis Solo belum mengumumkan sosok pengganti Fernando Rodriguez.

Ada dorongan kuat dari suporter agar slot ini diberikan untuk lini tengah. Pasalnya, Persis Solo sudah punya David Gonzalez, Ramadhan Sananta dan Arkhan Kaka Putra Purwanto sebagai penyerang.

Duet Maut Messidoro

Rumor Ze Valente gabung Persis Solo memang tak sekencang kabar ke Persija. Namun, manajemen Persis Solo memiliki kedekatan tersendiri dengan manajemen Persebaya.

Bukan tak mungkin kedekatan ini membuat proses peminjaman Ze Valente ke Persis Solo menjadi lebih mudah. Kelebihannya dibutuhkan untuk memudahkan kinerja Alexis Messidoro.

Ze Valente merupakan pemain yang bisa berperan sebagai gelandang tengah serta playmaker. Kemampuan ini juga dimiliki Alexis Messidoro.

Dengan keberadaan dua pemain ini, Persis Solo bakal memiliki sosok tetap di belakang dua penyerang, tanpa meninggalkan pos gelandang.

Pelatih Persis Solo bisa memasang secara bergantian atau menetapkan siapa yang jadi gelandang tengah dan siapa yang jadi playmaker.