Piala Dunia

Bek Persis Solo Dibuat Takjub Lihat Megahnya Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan

Sabtu, 11 November 2023 10:47 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Spanyol U-17, Marc Guiu, membantu timnya bertahan saat mengantisipasi sepak pojok Kanada U-17  dalam pertandingan Piala Dunia U-17 2023 grup B di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/11/23). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Spanyol U-17, Marc Guiu, membantu timnya bertahan saat mengantisipasi sepak pojok Kanada U-17 dalam pertandingan Piala Dunia U-17 2023 grup B di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/11/23). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek Persis Solo, Rian Miziar, dibuat takjub ketika menonton langsung laga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo, Jumat (10/11/23). Dia menikmati permainan Spanyol sekaligus gembira dengan gol Arkhan Kaka.

Ada banyak pemain dan staf Persis Solo yang meluncur ke Stadion Manahan setelah melakoni sesi latihan sore di Boyolali.

Sosok-sosok seperti David Gonzalez, Diego Bardanca, hingga Moussa Sidibe sengaja datang karena memiliki ikatan emosional dengan Negeri Matador. Spanyol bersua Kanada semalam.

Selain mereka, masih ada Rian Miziar. Awak INDOSPORT berjumpa dengan Rian Miziar setelah dia keluar dari pintu tribun barat sisi selatan.

Rian Miziar mengaku takjub melihat kemegahan Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Stadion Manahan. FIFA memoles setiap sisi menjadi keren.

"Walaupun ini Piala Dunia U-17, tapi senang banget sih, baru pertama kali ini (di Indonesia). Semoga kita bisa terus dipercaya FIFA untuk event-event selanjutnya," kata Rian Miziar, Jumat (10/11/23) malam.

Rian Miziar merasa mendapat suguhan pertandingan menarik dari aksi Pau Prim dkk. Di usia yang masih sangat muda, Spanyol bisa memperagakan permainan yang menarik.

Spanyol yang memegang 70 persen penguasaan bola melepaskan 36 tembakan. Dari sembilan yang mengarah ke gawang Kanada, dua gol dicetak Spanyol lewat Marc Guiu menit ke-21 dan Quim Junyent menit ke-76.

"Saya menikmati permainan, terutama Spanyol ya, dengan pengetahuan teknik dan taktik yang luar biasa," tutur Rian Miziar.

Rian Miziar rupanya masih ingin terus menyaksikan setiap pertandingan di Stadion Manahan. Hal ini bisa dilakukan lantaran Liga 1 2023/24 memasuki jeda FIFA Match Day.

"Kalau saya tertarik sama semua tim sih, bukan hanya Spanyol. Kebetulan ini nonton malam karena sorenya tidak bisa, kita ada latihan," jelas Rian Miziar.

"Setelah melihat pertandingan ini, saya pikir di grup Stadion Manahan ini yang menjadi favorit Spanyol," lanjut mantan pemain PSS Sleman ini.