Bola Internasional

Irak Kena Musibah Jelang Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Full Senyum

Kamis, 16 November 2023 17:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/IraqNT_EN
Selebrasi Timnas Irak. Skuat besutan Jesus Casas akan hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (16/11/23) malam WIB. Copyright: © twitter.com/IraqNT_EN
Selebrasi Timnas Irak. Skuat besutan Jesus Casas akan hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (16/11/23) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Timnas Irak terkena musibah jelang menghadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F, lantaran ada pro-kontra terkait pemanggilan pemain.

Irak sudah mengumumkan daftar 25 pemain untuk melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan lawan pertama mereka adalah Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Namun, di antara 25 nama yang sudah dirilis, ada beberapa nama pemain unggulan yang tidak masuk skuat, seakan ada sentimen pribadi dari pelatih Jesus Casas.

Salah satu pemain unggulan yang tidak masuk ke skuat adalah Mohanad Abdul-Rahim. Maka dari itu, absennya sang pemain menuai kontroversi di internal Irak sendiri.

Mohanad Abdul Rahim adalah pemain pilar Timnas Irak dalam beberapa tahun terakhir. Tapi sejak kepelatihan diambil alih Casas, ia tidak pernah memanggil sang striker.

Keputusan ini membuat eks pelatih Irak U-23, Hassan Kamal berang pada Jesus Casas. Sebab, striker yang dipanggil justru tidak lebih baik dari Mohanad Abdul-Rahim.

"Daftar ini mencakup pemain yang tidak pantas berada di sana," blak-blakan Hassan Kamal kepada media Winwin.

"Ada banyak pemain yang telah diberikan banyak peluang di tim Irak, tetapi mereka belum memberikan kontribusi apa pun."

"Saya tidak mengerti mengapa nama-nama ini terus dipercaya. Itu tidak baik untuk Irak. Jesus Casas telah memanggil sejumlah pemain yang tidak memenuhi syarat untuk mewakili Timnas."

"Saya tidak mengerti mengapa dia terus mengabaikan Mohanad Abdul-Rahim. Dia memiliki level yang lebih unggul jika dibandingkan dengan banyak pemain di tim Irak," imbuhnya.