Timnas Indonesia

Ketemu Ragnar Oratmangoen, Erick Thohir Beri Bocoran soal Naturalisasi

Kamis, 16 November 2023 15:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@erickthohir
Ragnar Oratmangoen sudah bertemu ketua umum PSSI, Erick Thohir, pada Kamis (16/11/23) dan kabar perihal naturalisasi pun jadi sorotan. (Foto: Instagram@erickthohir) Copyright: © Instagram@erickthohir
Ragnar Oratmangoen sudah bertemu ketua umum PSSI, Erick Thohir, pada Kamis (16/11/23) dan kabar perihal naturalisasi pun jadi sorotan. (Foto: Instagram@erickthohir)

INDOSPORT.COM - Penyerang blasteran Indonesia - Belanda, Ragnar Oratmangoen, kini tengah berada di Indonesia. Rumornya dia akan jalani proses naturalisasi.

Ragnar bahkan sudah bertemu ketua umum PSSI, Erick Thohir, pada Kamis (16/11/23). Keduanya bersalaman dan diunggah di akun Instagram Menteri BUMN tersebut.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir mengabarkan jika pemain 24 tahun itu berkomitmen untuk membela skuad Garuda di masa depan. Dengan demikian, dia kemungkinan besar dinaturalisasi.

“Selamat datang di Indonesia, Ragnar Oratmangoen! Ragnar yang bermain di kasta tertinggi Liga Belanda bersama Fortuna Sittard punya komitmen untuk membela Merah Putih,” tulis Erick Thohir.

“Semoga Ragnar bisa ikut memberikan kontribusi untuk sepak bola Indonesia,” katanya.

Belum lama ini, Erick Thohir menyampaikan sedang berusaha "merekrut" pemain keturunan yang berposisi sebagai gelandang dan striker. Itu berdasarkan rekomendasi dengan Shin Tae-yong.

Salah satu Exco PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan dua pemain tersebut berada di usia emas.

"Usianya masih muda, tapi tidak muda banget. Sudah matanglah. Usianya rentang 23-27 tahun. Levelnya sudah senior, tapi masih muda," ujar Arya, beberapa waktu lalu.