Liga Indonesia

Profil Hassan Nader, Striker Anyar Persita Jebolan Liga Champions

Kamis, 16 November 2023 22:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© MO Persita Tangerang
Selebrasi para pemain Persita usai memenangkan pertandingan melawan Barito Putera pada laga pekan ke-18 Liga 1 2023. (Foto: MO Persita Tangerang) Copyright: © MO Persita Tangerang
Selebrasi para pemain Persita usai memenangkan pertandingan melawan Barito Putera pada laga pekan ke-18 Liga 1 2023. (Foto: MO Persita Tangerang)

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang baru saja perkenalkan striker baru untuk putaran kedua Liga 1 2023/24. Sosok tersebut adalan Mohcine Hassan Nader asal Portugal.

Hassan Nader didatangkan Persita untuk melengkapi slot pemain asing. Sebelumnya, klub Ungu Barat telah mencoret Mateo Bustos.

Hassan merupakan pemain keturunan Maroko dan sebelumnya bermain di Liga 3 Portugal bersama FC Alverca. Dia mau menerima tawaran dari Persita karena mendapat informasi dari beberapa temannya yang kini berkarir di Liga 1.

"Senang rasanya bisa mendapat kesempatan untuk bermain di Indonesia bersama Persita, dimana saya memiliki beberapa teman yang sudah berkarir lebih dulu disini," ujar Hassan Nader.

Pemain 29 tahun itu bertekad membawa Persita keluar dari papan bawah Liga 1 2023. Hassan berusaha cepat beradaptasi, karena klub membutuhkan tenaganya. 

Persita kini menempati peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 2023. Tim Pendekar Cisadane kumpulkan 19 poin dari 19 laga atau hanya terpaut satu poin dari tim terdekat di zona degradasi.

"Saya ingin membantu Persita untuk meraih kemenangan dan tentu saja mencetak gol sebagai seorang pemain depan,” ucap Hassan.

"Saya akan terus beradaptasi dengan rekan setim saya di Persita dan pelatih Divaldo Alves tentu akan membantu saya," lanjutnya.

Hassan lahir di Faro, Algarve, Portugal dan mengawali karir akademi dan profesionalnya di Vitoria FC yang beraksi di kasta keempat Liga Portugal.

Dia lantas menghabiskan dua musim pertamanya dengan status pinjaman di Casa Pia A.C. dan C.D. Pinhalnovense di divisi tiga. 

Musim 2015, Hassan Nader melakukan debut profesionalnya di kasta teratas Liga Portugal bersama Vitoria Setubal FC. ddia masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan tandang 2-0 melawan Moreirense FC.

Pada tahun 2016, dia dipinjamkan ke Freamunde yang tampil di divisi dua liga Portugal. Semusim berselang Nader bergabung dengan SC Olhanense juga dengan status pinjaman dan dipermanenkan pada musim panas 2018.

Pada 2020, dia mencoba peruntungan ke Liga Luksemburg bersama F91 Dudelange. Di sana, ia meraih gelat gelar juara liga musim 2021/22.

Setelahnya, Hassan Nader kembali ke divisi ketiga Portugal bersama FC Alverca di Liga 3.

Menariknya, Hassan Nader juga pernah tampil di Liga Champions bersama Vitoria Setubal di babak kualifikasi musim 2022/23. Ia mainkan empat pertandingan dan mencetak dua gol. 

Tak hanya itu, striker bertinggi 183 cm itu juga beraksi di Liga Europa bersama F91 Dudelange di babak kualifikasi musim 2021/22. Dia mainkan dua pertandingan melawan klub Irlandia, Bohemians FC. 

Hassan Nader tercatat juga sempat bermain untuk tim nasional Maroko U-23. Sepanjang karirnya, ia mainkan 228 laga dengan catatan 49 gol berdasarkan Soccerway.

Hassan merupakan pemain keturunan Maroko dan sebelumnya bermain di Liga 3 Portugal bersama FC Alverca. Dia mau menerima tawaran dari Persita karena mendapat informasi dari beberapa temannya yang kini berkarir di Liga 1.