Bursa Transfer

3 Alasan Nicolas Valentini Layak Diboyong Inter Milan, Ada Rekomendasi dari Legenda

Jumat, 17 November 2023 07:49 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi para pemain Inter Milan merayakan kemenangannya usai pertandingan saat melawan Fiorentina pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi para pemain Inter Milan merayakan kemenangannya usai pertandingan saat melawan Fiorentina pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Setidaknya, ada 3 alasan kuat mengapa klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, layak memboyong pemain belia Boca Juniors, Nicolas Valentini.

Ajang final Copa Libertadores yang digelar beberapa waktu lalu menjadi kesempatan emas bagi para pemandu bakat klub Eropa untuk membidik talenta muda Amerika Selatan.

Hal ini dikarenakan dua tim yang bertemu di partai final, Fluminense dan Boca Juniors, dikenal sebagai gudangnya pemain bertalenta di Amerika Selatan. Sederet pemain legendaris lahir dari rahim kedua klub tersebut.

Boca Juniors, misalnya. Klub raksasa Argentina ini sempat "menghasilkan" Diego Maradona, Juan Roman Riquelme, hingga Carlos Tevez.

Tak mau kalah, para "alumni" Fluminense tak kalah gacor. Sebut saja Thiago Silva, Fabinho, dan Marcelo, yang dalam dalam dekade kemarin menjadi andalan Timnas Brasil.

Lantas, siapakah pemain yang menjadi bintang dalam ajang final Copa Libertadores tahun ini? Bisa dibilang, Nicolas Valentini adalah salah satunya.

Bek berusia 22 tahun tersebut merupakan "permata" Boca Juniors. Meski usianya masih sangat muda, penampilannya sudah memukau sederet pemandu bakat klub top Eropa yang datang langsung untuk memantaunya.

Di antaranya adalah Inter Milan. Klub raksasa Liga Italia ini memang tengah bergerilya mencari bek untuk menggantikan Federico Dimarco pada bursa transfer mendatang.

Masa depan bek Timnas Italia tersebut memang tengah berada di ujung tanduk setelah banyak klub top Eropa meminati jasanya, termasuk Real Madrid.

Nicolas Valentini pun dinilai bisa menjadi solusi murah meriah untuk didatangkan Inter Milan. Setidaknya, ada 3 alasan yang bisa mendorong Nerazzurri mendatangkan sang pemain ke Giuseppe Meazza. Apa saja?