Bursa Transfer

Alessandro Marcandalli, Anak Didik Nesta yang Siap Dipinang AC Milan

Jumat, 17 November 2023 02:01 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
© AMA/Corbis via Getty Images
Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, disebut siap mendatangkan anak didik Alessandro Nesta, Alessandro Marcandalli, ke San Siro.

Tak dapat dimungkiri, sektor bek tengah menjadi salah satu fokus AC Milan dalam bursa transfer mendatang. Hal ini dikarenakan Rossoneri saat ini terlalu bergantung pada sosok Malick Thiaw dan Fikayo Tomori.

AC Milan pun bergerilya mencari pemain yang sekiranya cocok dipasang di jantung pertahanan. Kali ini, talenta-talenta muda menjadi fokus utama.

Nama Alessandro Marcandalli pun muncul sebagai salah satu kandidat. Pemain tim Primavera Genoa tersebut dinilai punya kualitas mumpuni untuk bermain di AC Milan.

Dilansir dari Sempre Milan, Alessandro Marcandalli lahir di Bergamo, Italia, pada 2002. Ia merupakan pemain berdarah Nigeria dan telah bermain sepak bola sejak umur 7 tahun.

Waktu kecil, dirinya menjadi bagian dari tim junior Atalanta. Awalnya, ia berposisi sebagai pemain sayap sebelum akhirnya nyaman bermain sebagai bek tengah.

Talenta Alessandro Marcandalli pun memikat Genoa. Mereka akhirnya mendatangkan sang pemain dan mengorbitkannya di tim Primavera. 

Sang pemain saat ini tengah menjalani masa pinjaman di Reggiana. Menariknya, pelatih Reggiana merupakan bek tengah legendaris AC Milan, Alessandro Nesta.

Laman Sempre Milan menyebut jika Alessandro Marcandalli merupakan bek tengah yang agresif. Gaya permainannya disebut mirip dengan Antonio Rudiger.

Penampilan menawan Alessandro Marcandalli bahkan disebut telah menawan hati kepala pemandu bakat Rossoneri, Geoffrey Moncada. Agaknya, tinggal menunggu waktu sebelum "titisan" Alessandro Nesta tersebut berlabuh ke San Siro.