In-depth

3 Pengganti Thomas Partey yang Dibidik Arsenal di Bursa Transfer Januari

Jumat, 17 November 2023 13:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Menilik tiga pemain yang dibidik Arsenal di bursa transfer Januari 2024 untuk menggantikan Thomas Partey yang alami cedera. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Menilik tiga pemain yang dibidik Arsenal di bursa transfer Januari 2024 untuk menggantikan Thomas Partey yang alami cedera.

INDOSPORT.COM – Menilik tiga pemain yang dibidik Arsenal di bursa transfer Januari 2024 untuk menggantikan Thomas Partey yang dibekap cedera.

Diketahui Arsenal tengah dibuat pusing tujuh keliling menyusul cedera yang dialami oleh pemain andalannya, yakni Thomas Partey.

Partey mengalami cedera otot saat sesi latihan sebelum Arsenal berhadapan dengan Sevilla di ajang Liga Champions 2023/24 lalu.

Awalnya Partey hanya diprediksi akan absen selama beberapa pekan, namun setelah melakukan tes kesehatan, ia malah dinyatakan harus menepi hingga Desember 2023 mendatang.

Tentu situasi ini menjadi masalah bagi Arsenal, mengingat Thomas Partey merupakan pemain andalan di pos gelandang bertahan bersama Declan Rice.

The Gunner tentu tidak bisa hanya mengandalkan Declan Rice saja. Di sisi lain Mohamed Elneny yang juga merupakan gelandang bertahan dianggap belum bisa tampil maksimal karena baru saja sembuh dari cedera lutut.

Mau tak mau Arsenal harus mencari pemain baru untuk menggantikannya. Apalagi pemain asal Ghana ini juga kemungkinan tampil di Piala Afrika pada Januari 2024.

Cedera dan tampil di Piala Afrika tentu menjadi masalah krusial bagi Arsenal, yang harus segera mencari penggantinya.

Namun mencari pemain pengganti tidak akan mudah bagi klub mana pun, karena harus mencari pesepak bola yang ideal dan memiliki kemampuan yang setara atau lebih.

Akan tetapi setidaknya masih ada tiga pemain yang bisa dibidik Arsenal untuk menjadi pengganti Thomas Partey di bursa transfer musim dingin pada Januari 2024 mendatang, berikut ulasan singkatnya: