Liga Inggris

Kekayaan Leon Cooperman, Calon Pemilik Manchester United yang Pro Israel

Jumat, 17 November 2023 14:03 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bendera Manchester United di Old Trafford Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bendera Manchester United di Old Trafford

INDOSPORT.COM – Mengintip kekayaan Leon Cooperman, calon pemilik klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yang pro Israel.

Dilansir dari Forbes, miliarder mantan manajer pengelola investasi global, Leon Cooperman, telah membeli saham bernilai jutaan dolar di Manchester United lebih sat-set daripada Sir Jim Ratcliffe.

Cooperman membeli lebih dari 900,000 saham Setan Merah pada kuartal ketiga tahun ini yang secara keseluruhan bernilai di bawah 17,5 juta dolar AS (sekitar Rp271,2 miliar) pada harga penutupan Selasa.

Hanya saja, pengusaha berdarah Yahudi itu hanya membeli sebagian kecil dari total 163 juta saham di Man United sehingga tidak akan berdampak pada operasi tim yang akan dijalankan Sir Jim Ratcliffe.

Lantas siapa Leon Cooperman, calon pemilik Manchester United yang ternyata juga pro dengan Israel dan berapkah harta kekayaannya?

Leon Cooperman adalah seseorang yang lahir dari keluarga Yahudi di New York, Amerika Serikat, pada 25 April 1943 dan kini sudah berusia 80 tahun merupakan pendiri ….

Cooperman merupakan anak imigran dari Polandia dan menjadi orang pertama yang memperoleh gelar sarjana di keluarganya.

Pria berusia 80 tahun itu sebelumnya adalah lulusan Hunter College dan juga menerima gelar MBA dari Colombia Business Schoool.

Cooperman juga menjadi pendiri Omega Advisors pada 1991, pengelola dana investasi global yang terkenal itu.