Piala Dunia

Psywar Brasil Jelang Duel Hidup Mati Kontra Inggris di Piala Dunia U-17 2023

Jumat, 17 November 2023 01:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Brasil, Elias Kaua usai cetak gol ke gawang Kaledonia Baru pada laga kedua fase grup C Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Selasa (14/11/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Brasil, Elias Kaua usai cetak gol ke gawang Kaledonia Baru pada laga kedua fase grup C Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Selasa (14/11/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Brasil U-17, Phelipe Leal mengaku sudah menyiapkan tim dengan baik untuk laga terakhir Grup C Piala Dunia U-17 2023 lawan Inggris U-17, Jumat (17/11/23) di Jakarta International Stadium (JIS).

Brasil U-17 sudah melupakan euforia kemenangan kontra Kaledonia Baru. Hasil laga kedua disebut meningkatkan mental dan motivasi para pemain. 

Phelipe mengatakan, Brasil U-17 harus bermain lebih tenang ketika jumpa Inggris. Para pemain wajib belajar dari kesalahan yang terjadi di laga pertama, ketika mereka secara mengejutkan kalah 2-3 dari Iran, padahal sudah unggul dua gol.

“Lawan inggris kami mau main tenang, sabar, ambil kesempatan dengan percaya diri, supaya dapat hasil maksimal,” ujar Phelipe.

“Konsentrasi tinggi adalah kunci di 90 menit. Lawan Iran kami main sangat baik di babak pertama, tapi babak kedua kecolongan dan sudah dievaluasi,” tambahnya.

Pelatih 36 tahun itu sadar betul laga esok hari adalah adu gengsi antar negara yang gila sepak bola, meski hanya di level usia. Karena itu, Phelipe berharap kedua tim menampilkan permainan terbaik. 

“Brasil dan Inggris sudah dikenal di dunia dengan story yang panjang. Di Piala Dunia sebelumnya jug begitu, jadi harap jadi akan jadi laga menarik,” ucapnya.

“Kami akan keluarkan kemampuan terbaik, bukan hanya untuk laga ini, tapi semua masyarakat yang nonton. Saya dengar tiket full terjual, jadi saya harap kami dapat hasil positif,” lanjut Phelipe.

Sementara itu, pemain Brasil U-17, Vitor Rayan mengaku sudah menonton permainan Inggris U-17. Dia siap berjibaku di lapangan demi asa melangkah ke babak selanjutnya.

Bagi Vitor, tiga poin jadi harga mati, lantaran Brasil U-17 adalah juara bertahan Piala Dunia U-17 edisi sebelumnya. 

“Kami fokus lawan Inggris karena akan menentukan posisi di grup penyisihan. Kami sudah melihat tim Inggris mainnya seperti apa dan pertandingan akan ditentukan di lapangan. Kami akan keluarkan semua kemampuan untuk dapat hasil maksimal,” tegasnya.

“Kami sudah pernah nonton dan tau mereka punya banyak pemain bagus. Kelebihan dan kekurangan mereka sudah dikantongin. Jadi semoga kami bisa keluar semua kemampuan terbaik,” tuntas Vitor.