Bola Internasional

Radja Nainggolan Minta Pemain Muda Susul Marselino: Kalau Mau Jadi Artis di Indonesia Saja!

Jumat, 17 November 2023 19:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Radja Nainggolan, pemain berdarah Indonesia yang pernah membela Inter Milan. Copyright: © Getty Images
Radja Nainggolan, pemain berdarah Indonesia yang pernah membela Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Radja Nainggolan minta pemain muda susul Marselino Ferdinan yang berkarier di luar negeri, dan saat ini bermain di kompetisi kasta kedua liga Belgia.

Sebagaimana diketahui, Radja Nainggolan adalah pesepak bola berdarah Indonesia-Belgia. Ia memiliki popularitas tinggi lantaran pernah membela AS Roma hingga Inter Milan.

Bahkan, PSSI menunjuk Radja Nainggolan sebagai Duta Piala Dunia U-17 2023 karena popularitasnya tersebut, meski saat ini Radja belum terikat kontrak dengan klub mana pun.

Ketika hadir sebagai bintang tamu di kanal YouTube Sport77, Radja Nainggolan memberi apresiasi pada pemain muda Indonesia yang berani merantau ke luar negeri.

Selain itu, ia juga memuji langkah PSSI yang melakukan proses naturalisasi pada pemain keturunan untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia.

"Saya mengenal Sandy Walsh dengan baik, rumah dia juga dekat dengan saya di Belgia," ungkap Radja Nainggolan di kanal YouTube Sport77.

"Dia tumbuh dan berkembang bersama-sama dengan saya. Mentalitasnya tidak sama seperti pemain Indonesia," ucap pesepak bola usia 35 tahun tersebut.

"Pemain satunya lagi (Marselino Ferdinan), banyak orang menanyakan tentang dia. Saya rasa tidak masalah jika dia nanti bisa menjadi pemain bintang ataupun tidak."

"Yang penting dia berhasil menjadi inspirasi bagi pemain lain untuk berani melangkah ke luar negeri," ungkap Radja Nainggolan lagi.

Saat ini Marselino Ferdinan bermain di klub KMSK Deinze yang berkompetisi di kasta kedua Liga Belgia. Hanya saja, Lino absen beberapa waktu karena mengalami cedera.