In-depth

3 Alasan Raphael Varane Sudah Saatnya Angkat Kaki dari Manchester United

Sabtu, 18 November 2023 15:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Dylan Martinez
Pemain Manchester United, Raphael Varane. Foto: REUTERS/Dylan Martinez. Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Pemain Manchester United, Raphael Varane. Foto: REUTERS/Dylan Martinez.

INDOSPORT.COM - Raphael Varane memang belum lama di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, namun nampaknya ia sudah harus angkat kaki dari sana.

Mengapa? Yang pertama, ia sudah cukup lama tidak mendapat menit bermain yang layak dan harus berhadapan dengan persaingan internal dalam tim.

Ia sudah beberapa kali tidak diturunkan sebagai starter lantaran Erik ten Hag lebih memilih pemain lain untuk menempati posisinya.

Namun pelatih asal Belanda tersebut memastikan keputusannya dalam memilih pemain semua murni berdasarkan kebutuhan taktik.

“Seperti apa yang saya katakan tahun lalu, Harry [Maguire] tidak banyak bermain, jadi saya sangat senang melihat penampilan Rapha,

“Saya selalu senang dengan Rapha, tapi saat ini Harry bermain bagus dan ada kompetisi secara internal,” ucap Erik ten Hag seperti diwartakan Manchester Evening News.

Lebih lanjut, Erik ten Hag juga tidak menampik kemungkinan Harry Maguire dan Raphael Varane bermain bersama.

Hanya saja, opsi taktik yang seperti itu dirasa kurang maksimal karena salah satu dari mereka harus bermain di sebelah kiri.

Ya, Raphael Varane bukan pemain yang bisa dengan ‘santai’ membangun kepercayaan pelatih.

Ia bukan pemain yang bisa dengan mudah mendapat menit bermain hanya karena berhasil menunjukkan penampilan ciamik di lapangan.

Menit dan kesempatannya untuk bermain masih cukup bergantung pada nasib pemain lain, terlebih Harry Maguire.

Raphael Varane baru bisa memastikan tempatnya di starting line up saat Harry Maguire sedang eror dan tidak dapat diandalkan.

Selebihnya, Erik ten Hag enggan mengiyakan keduanya bermain dalam satu lapangan secara bersamaan.