In-depth

5 Bintang Liga Inggris yang Nilai Pasarnya Turun Drastis, Chelsea-MU Rugi!

Kamis, 16 November 2023 16:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters-Andrew Boyers
Setidaknya ada lima bintang Liga Inggris (Premier League) yang nilai pasarnya menurun drastis, di mana Chelsea dan Manchester United rugi bandar. Copyright: © Reuters-Andrew Boyers
Setidaknya ada lima bintang Liga Inggris (Premier League) yang nilai pasarnya menurun drastis, di mana Chelsea dan Manchester United rugi bandar.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada lima bintang Liga Inggris (Premier League) yang nilai pasarnya menurun drastis, di mana Chelsea dan Manchester United rugi bandar.

Lima bintang Liga Inggris yang mengalami penurunan nilai pasar drastis ini didominasi oleh pemain Chelsea dan Manchester United saja.

Total ada tiga pemain Chelsea harus mengalami penurunan nilai pasar karena performanya yang jeblok seiring performa klub yang turun drastis di tahun 2023 ini.

Kemudian dari Man United, hanya ada dua pemain saja yang mengalami penurunan nilai pasar karena performa pemain itu sendiri.

Tak ayal penurunan nilai pasar ini membuat dua klub tersebut merugi, mengingat para pemain tersebut didatangkan dengan harga mahal.

Berikut INDOSPORT rangkum lima pemain Liga Inggris yang mengalami penurunan harga pasar paling drastis di tahun 2023 ini.

5. Raheem Sterling (Chelsea)

Di posisi kelima ada Raheem Sterling dari Chelsea yang nilai pasarnya turun drastis yakni sebesar 20 juta euro atau setara Rp337 miliar.

Penurunan nilai pasar ini tak lepas dari musim debut Sterling yang berjalan buruk usai didatangkan pada 2022 lalu dengan harga total 56,2 juta euro.

Di musim perdananya, ia hanya mencetak 6 gol dan 3 assist dari 28 laga. Tapi di musim ini, performanya menanjak dengan torehan 4 gol dan 2 assist dari 12 laga di Liga Inggris.

4. Wesley Fofana (Chelsea)

Usai Sterling, Chelsea harus menerima pemain mahalnya yang lain, yakni Wesley Fofana, mengalami penurunan nilai pasar sebesar 25 juta euro (Rp421 miliar).

Sama seperti Sterling, Fofana didatangkan pada musim panas 2022 lalu oleh Chelsea dengan harga 80,4 juta euro dari Leicester City.

Di musim pertamanya, ia tampil buruk dan kerap dihantam cedera. Di musim ini saja, ia harus absen panjang akibat cedera ACL dan harus menjalani operasi.