In-depth

Bedah Formasi AC Milan Usai Kedatangan Bintang Muda La Liga Arnau Martinez dan Juan Miranda

Sabtu, 18 November 2023 22:27 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ciro De Luca
Olivier Giroud berselebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Napoli bersama rekan tim Rafael Leao dan Theo Hernandez pada laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Olivier Giroud berselebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Napoli bersama rekan tim Rafael Leao dan Theo Hernandez pada laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan bergerak cepat untuk mengamankan dua bintang muda asal Spanyol, Juan Miranda dan Arnau Martínez.

Bursa transfer di sepak bola Eropa saat ini memang sedang ditutup tetapi sejumlah klub bergerak lebih cepat, agar pemain incarannya tak bisa dibeli oleh klub lain.

Salag satu pemain yang mulai agresif belakangan ini adalah AC Milan. Klub berjuluk Rossoneri itu ingin mendatangkan pemain baru di sejumlah sektor, salah satunya adalah lini belakang.

Sektor pertahana AC Milan akhir-akhir ini memang sangat rapuh terbukti mereka kesulitan mencari kemenangan, hingga berdampak pada performa mereka di papan klasemen Liga Italia.

Saat ini AC Milan berada di peringkat ke-3 dengan 23 poin tertinggal 7 angka dari Inter Milan di puncak, dan selisih 6 tahun dari Juventus di posisi kedua.

AC Milan juga sudah banyak kebobolan ketimbang dua tim lainnya di tiga besar. Rossoneri sudah ekbobo;an 14 gol, sedangkan Inter baru 6 gol dan Juventus baru kebobolan 7 gol.

Catatan itu membuat AC Milan ngotot untuk membeli pemain belakang tambahan. Dua nama sudah masuk dalam daftar belanja klub. Dilansir dari TMW, AC Milan sudah punya dua nama yang ingin diboyong.

Mereka adalah bek muda bek kanan Arnau Martinez dan bek kiri Juan Miranda. Miranda, yang kontraknya dengan Real Betis akan berakhir pada Juni mendatang, menjadi target utama untuk mengisi posisi bek kiri,

Sementara itu, Arnau Martinez, yang bermain untuk tim puncak klasemen Girona, menjadi target Milan untuk memperkuat sisi bek kanan mereka. Pemain berusia 22 tahun ini telah menarik minat banyak klub top Eropa.

Lantas bagaimana sektor pertahanan AC Milan musim depan jika kedua bintang muda itu bergabung pada Januari 2024 mendatang? berikut ulasan formasinya.