Piala Dunia

Cerita Kapten Man United soal Mie Ayam, Anti Liverpool dan Kegilaan Fans MU di Indonesia

Sabtu, 18 November 2023 13:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Inggris, Joel Ndala usai cetak gol kemenangan ke gawang Iran pada laga kedua fase grup C Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Selasa (14/11/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Inggris, Joel Ndala usai cetak gol kemenangan ke gawang Iran pada laga kedua fase grup C Piala Dunia U-17 2023 di Stadion JIS, Selasa (14/11/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Inggris U-17, Finley McAllister, nampaknya menikmati pengalaman bertanding di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Dia pun berbagi cerita dengan awak media. 

Menurut Finley, kesempatan tampil di Piala Dunia U-17 tahun ini adalah pengalaman luar biasa. Dia bisa rasakan hal baru, terutama soal cuaca dan makanan.

Pemain 17 tahun itu juga terkesan dengan keramahan orang Indonesia. Sebab, selama di Jakarta, mereka selalu disambut dengan senyuman.

“Tak bisa dipercaya, ini pengalaman yang tidak bisa dipercaya. Ini sangat jauh dari rumah, di sini sangat panas dibandingkan dengan Inggris, dan orang-orangnya sangat baik,” ucapnya.

Salah satu yang membuat Finley nyaman adalah keberadaan suporter Manchester United yang merupakan klubnya bernaung. Setiap kali Inggris U-17 bertanding di Jakarta International Stadium (JIS) pasti selalu ada penonton yang memakai jersey MU.

Sebagai pemain dan penggemar berat Setan Merah, Finley merasakan kedekatan. Dengan gamblang, ia menyebut Jakarta seperti rumah keduanya. 

“Seperti yang saya katakan beberapa hari sebelumnya, sebagai pemain Man United, ada komunitas yang sangat masif. Man United adalah klub dunia, saat saya datang ke Jakarta, saya merasa dicintai oleh suporter di sini, ini seperti rumah bagi saya, jadi senang berada di sini, kami sangat disambut, banyak dukungan,” katanya.

“Banyak fans Man United di mana-mana, dan saya tahu pasti apa maknanya itu untuk fans (di Indonesia), dan menjadi perwakilan dari rumah (klub) saya adalah pencapaian besar bagi saya,” tambah Finley.

Untuk itu, kapten Manchester United U-18 itu berjanji akan terus memberikan penampilan terbaik bersama Inggris U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Inggris kini sudah lolos ke babak 16 besar dan akan bertanding pekan depan.  

Sebagai pemain dan penggemar berat Manchester United, Finley McAllister juga sangat anti terhadap rival abadi, Liverpool. Saat INDOSPORT.COM bercanda soal kemiripan namanya dengan gelandan The Reds, Alexis Mac Allister, dengan tegas dia membantahnya.

“No, no. No space for Liverpool,” ucapnya seraya tertawa.

Selama berada di Jakarta, Finley McAllister mengaku sudah mencoba beberapa makanan Indonesia. Namun, ia tidak menghafal nama makanan tersebut. Dia hanya ingat mie ayam.

“Ya, ya saya coba makanan Indonesia, Anda tahu, mie dengan ayam, dan makanan seperti makanan Korea di Indonesia, beef? Saya tidak tahu pasti, banyak bumbu seperti Korea. Ini tidak bisa dipercaya (pengalaman luar biasa),” ungkapnya. 

“I’m a bit fun of it, I enjoyed it,” tuntas Finley McAllister.

Dari tiga laga Grup C Piala Dunia U-17, Finley McAllister sudah bermain dua pertandingan yakni lawan Kaledonia Baru dan Brasil. Dia juga cetak satu gol saat Timnas Inggris U-17 menang 10-0 atas Kaledonia Utara.