Liga Inggris

Chelsea dan Manchester City Degradasi, Manchester United Malah Paling Rugi!

Sabtu, 18 November 2023 10:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via REUTERS
Chelsea dan Manchester City berpotensi degradasi dari kasta tertinggi Liga Inggris (Premier League), Manchester United malah dibilang paling rugi. Copyright: © Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via REUTERS
Chelsea dan Manchester City berpotensi degradasi dari kasta tertinggi Liga Inggris (Premier League), Manchester United malah dibilang paling rugi.

INDOSPORT.COM – Chelsea dan Manchester City berpotensi degradasi dari kasta tertinggi Liga Inggris (Premier League), Manchester United malah dibilang paling rugi.

Manchester City dan Chelsea berpotensi terdegradasi dari divisi tertinggi Liga Inggris atau dikurangi 30 poin jika tuduhan tersebut terbukti di komisi regulasi independent menurut The Times.

The Citizens sendiri menghadapi dugaan melanggar 115 aturan keuangan Liga Inggris, sedangkan The Blues dapat menghadapi pemeriksaan mengenai dugaan pembayaran yang terhubung dengan mantan pemiliknya, Roman Abramovic.

Seandainya Chelsea dan Man City menerima hukuman entah pengurangan 30 poin atau sampai terdegradasi, jelas kedua klub itu akan sangat dirugikan, tetapi menariknya Manchester United pun ternyata juga ikut terkena dampaknya.

Jika Chelsea dan Manchester City terbukti bersalah dan hukuman pengurangan 30 poin diberlakukan, The Citizens yang biasanya meraih gelar juara Liga Inggris kiranya hanya akan bertengger di papan tengah setelah 2023/24 selesai.

Sementara itu, apabila kondisi The Blues masih belum berubah dan terus terseok-seok di papan tengah, kemungkinan besar mereka terdegradasi pada musim berikutnya.

Namun, apabila hukuman degradasi langsung diberlakukan, Manchester City dan Chelsea mungkin baru terdegradasi pada 2024/2025.

Hal ini pastinya sangat menguntungkan tim rival mengingat Man City dan Chelsea merupakan tim besar yang memang seharusnya ditakdirkan untuk bersaing menjuarai Liga Inggris.

Namun, dari sekian tim yang rasanya diuntungkan, Manchester United sendiri malah bisa dibilang paling dirugikan, lantas mengapa demikian?