Bursa Transfer

Bintang AS Roma Jadi 'The Chosen One' Manchester United untuk Gantikan Harry Maguire

Sabtu, 18 November 2023 09:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Manchester United dikabarkan tengah memantau pemain AS Roma yang bernama Gianluca Mancini sebagai suksesor Harry Maguire pada bursa transfer 2024. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Manchester United dikabarkan tengah memantau pemain AS Roma yang bernama Gianluca Mancini sebagai suksesor Harry Maguire pada bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan tengah memantau pemain AS Roma yang bernama Gianluca Mancini sebagai suksesor Harry Maguire pada bursa transfer 2024.

Manchester United tampaknya sudah mengambil keputusan serius untuk mendepak Harry Maguire di Januari mendatang. Sebab, dari hari ke hari, incaran mereka untuk sektor bek tengah makin banyak.

Sekarang, melansir dari Romanista, Setan Merah sedang mencoba untuk menjajaki perekrutan bek AS Roma andalan Jose Mourinho yang bernama Gianluca Mancini.

Meskipun berperan sebagai bek tengah, tapi Mancini juga mampu berkontribusi dalam serangan. Selama membela Roma, ia sudah mencetak 9 gol dan 8 assist.

Roma atau Giallorossi sendiri diyakini siap melepas pemain berumur 27 tahun tersebut pada Januari kalau ada proposal sekitar 30-35 juta euro yang datang.

Roma yang saat ini masih kesulitan di Serie A Italia, dinilai sedang butuh dana besar untuk belanja pemain. Sehingga, mereka akan dengan senang hati melepas Mancini dengan harga yang disebutkan.

Rencananya, Manchester United sendiri akan menandemkan Gianluca Mancini dengan Raphael Varane atau Lisandro Martinez di lini belakang skuad Erik ten Hag.

Artinya, jelas Harry Maguire sudah tidak memiliki tempat di dalam tim tersebut. Besar kemungkinan Maguire akan menyusul Jadon Sancho angkat koper dari Old Trafford di Januari.

Meski demikian, untuk saat ini Manchester United belum melakukan langkah apapun untuk mendekati Mancini. Namun, ada kemungkinan mereka berhasil mendapatkannya.

Ada kemungkinan Mancini setuju untuk pindah lantaran Roma masih terpuruk. Secara finansial, Manchester United juga lebih baik dari klub penghuni Olimpico itu dan bisa memberinya fasilitas yang lebih baik.